3 Tanaman Pengusir Hama Ini Wajib Kamu Rawat Untuk Membasmi Hama Dari Rumah! Apa Saja?

3 Tanaman Pengusir Hama Ini Wajib Kamu Rawat Untuk Membasmi Hama Dari Rumah! Apa Saja?

Ini Tanaman Pengusir Hama Yang Harus Kamu Ketahui-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membasmi hama dari rumah. Salah satunya adalah dengan merawat tanaman pengusir hama.

Tanaman pengusir hama, bukan berarti tanaman mengusir hama secara langsung. Akan tetapi, menggunakan harum dan bau-nya, beberapa tanaman bisa mengusir hama.

Selain bisa menyalurkan hobi merawat tanaman, merawat tanaman pengusir hama juga bisa menjadi media menjaga kebersihan rumah dan kesehatan keluarga dari hama kotor dan jorok.

Mau tahu apa saja 3 tanaman pengusir hama yang bisa kamu rawat? Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Viral! Pemain Chelsea Jadi Sorotan Usai Buat Qoutes yang Inspiratif, Kata Netizen: Filsuf Ukraina Modern Wak

1. Tanaman Mint 

Pada daftar pertama tanaman pengusir hama, datang dari salah satu tanaman hias yang namanya sudah sangat familiar di telinga masyarakat. Tanaman tersebut adalah tanaman mint.

Tanaman hias ini dipercaya bisa mencegah dan mengusir berbagai macam jenis hama serangga. Halaman resmi "The Spruce", juga mengkonfirmasi hal tersebut.

"The Spruce", melalui halaman resminya, menyatakan jika aroa mint, dapat mengusir hama serangga kotor dan jorok. Seperti lalat, kumbang kutu, hingga semut sekalipun.

Karena hama-hama tersebut sangat sering ada dan hidup dalam rumah, jadi merawat tanaman mint akan sangat bermanfaat untuk estetika dan membasmi hama.

2. Kemangi 

Tanaman kemangi yang dipercaya ada di seluruh penjuru dunia, menjadi daftar kedua dalam daftar tanaman pengusir hama. 

Tanaman kemangi merupakan tanaman yang sangat multifungsi. Bisa kamu rawat sebagai tanaman hias, bisa juga untuk sekedar ingin membasmi hama, dengan kata lain pengusir hama.

Kemangi melalui penjelasan dari halaman resmi "SGA Online", dijelaskan sebagai salah satu pencegah hama yang sangat sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: