Cocok Untuk Edukasi Anak! Memelihara 5 Jenis Kucing Bikin Anak Lebih Peka, Pintar dan Bertanggungjawab!

Cocok Untuk Edukasi Anak! Memelihara 5 Jenis Kucing Bikin Anak Lebih Peka, Pintar dan Bertanggungjawab!

Jenis kucing yang cocok dipelihara oleh anak-anak karena memiliki karakter yang sesuai, sehingga membuat anak lebih peka, pinar dan bertanggungjawab.-purina.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara kucning menjadi moment pembelajaran bagi buah hati, jika ditelisik lebih dalam terdapat pembelajaran disiplin, tangungjawab dan menumbuhkan kasih sayang.

Sehingga anak akan lebih peka terhadap sekitar, nah jika anda bingung memelihara kucing peliharaan apa yang cocok untuk anak-anak, maka artikel ini akan merekomendasikannya.

Mengutip laman kompas, memelihara kucing tergantung dengan budget yang dimiliki majikan, jika anda tergolong kaum mendang-mending maka pilihlah kucing domestik.

Pasalnya kucing domestik yang biasa dijumpai disepat rumah ini bisa dijadikan sebagai peliharan dan mampu mematuhi perintah majikan jika dirawat sedari bayi.

BACA JUGA:Aromaterapi Bikin Rileks, Inilah 5 Tanaman Hias Memiliki Aromaterapi! Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Psikis

Sehingga besar kemungkinan kucing domestik bisa dipelihara, dan anda juga bisa memelihara kucing ras seperti angora, siam maine coon dan persia untuk anak-anak.

Karena kucing ini sangat ramah dan mudah diatur, sehingga dalam memberikan perawatannya anak akan mudah memahami apa yang harus dilakukan untuk peliharaannya.

Berikut ini rekomendasi jenis kucing yang cocok dirawat oleh anak-anak, sehingga akan memberikan pembelajaran yang bisa mendidik anak.

1. Kucing Domestik

Kucing domestik ini biasanya hidup disekitaran manusia dan biasanya juga sering disebut dengan kucing liar karena terbiasa hidup mandiri tanpa pemiliknya.

BACA JUGA:5 Resep Sate Kambing Empuk dengan Aneka Bumbu, Dijamin Lezat!

Namun kucing domestik ini memiliki berbagai karakter, ada yang ramah dan ada juga yang agresif sehingga jika ingin memelihara kucing pastikn untuk mengetahui kebiasaanya dahulu ya.

Disarankan jika ingin memiliki kucing domestik maka peliharalah sejak bayi atau baru saja dilahirkan, dengan begitu kucing akan lebih mudah untuk diajari.

Perawatan kucing domestik juga terbilang mudah, kucing ini tidak rewal dalam diberikan makan. Namun pastikan untuk dipenuhi nutrisinya yan sobat anabul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: