5 Tanaman Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Pengusir Kedatangan Kucing Liar di Rumah Tanpa Membuatnya Sakit

5 Tanaman Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Pengusir Kedatangan Kucing Liar di Rumah Tanpa Membuatnya Sakit

5 tanaman yang tidak disukai oleh kucing sehingga bisa menjadi pengusir kedatangan kucing liar di rumah tanpa membuatnya sakit.-researchgate.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah hewan yang memiliki indra penciuman tajam, kemampuan tersebut berguna dalam mengetahui mangsa dan pemangsa yang datang.

Menurut Zhao dan tim, indra penciuman kucing sangat tajam dibuktikan dalam simulasi pernapasan mengunakan komputer yang terdapat pada Jurnal PLOS Computational Biology pada 29 Juni 2023.

Selain itu, menyatakan terdapat udara pernapasan yang mengalami penyaringan bertahap udara dan penyebaran ke langit-langit sebelum ke paru-paru sehingga akan tercium lebih tajam. 

Oleh karena itu, kucing tidak menyukai tanaman beraroma seperti dibawah ini. Berikut beberapa tanaman yang tidak disukai kucing memiliki aroma menyengat bagi indra penciuman kucing.

BACA JUGA:Tips dan Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Saat Dimasak

1.Lavender

Tanaman bunga lavender ini memiliki aromaterapi yang disukai oleh manusia, sehingga menjadikan ketenangan yang membuat kesehatan bagi pemilik rumah.

Selain itu, terdapat minyak atsiri yang kaya fitokimia memiliki beragam kadar kapur barus, linalool, dan senyawa beraroma lebih kuat yang menjadi penyebab kucing tidak menyukai tanaman ini.

Sehingga sangat cocok untuk mengusir kucing domestik atau kucing liar yang sering datang kehalaman rumah untuk membuang kotoran sembarangan.

Namun, jika anda memiliki kucing peliharaan maka pastikan untuk tidak meletakannya sembarangan karena zat atsiri yang kaya fitokimia ini bisa menyebabkan kucing keracunan.

BACA JUGA:Kucing Peliharaan Suka Ini, Berikut 5 Merk Makanan Murah dan Berkualitas Untuk Menutrisi Tubuh Anabul

2.Rue 

Tanaman rue ini tergolong tanaman yang tidak disukai oleh kuicng karena aroma yang menyengat terdapat pada daun dengan bertekstur tinggi, selain itu terdapat rasa yang pahit menjadikan kucing enggan mendekat.

Selain bisa mengusir kucing liar, tanaman ini juga ternyata memiliki manfaat dalam membasmi serangga dan biasanya juga digunakan sebagai bahan dupa atau pewangi ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: