Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mengusir Kucing Domestik! Bikin Kucing Takut dan Tidak Ingin Datang Kembali ke Rumah

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mengusir Kucing Domestik! Bikin Kucing Takut dan Tidak Ingin Datang Kembali ke Rumah

Lakukan hal ini jika rumah anda ingin terbebas dari juangkauan kucing domestik, karena bisa menjadikanya takut dan enggan datang kembali.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing domestik merupakan hewan yang hidupnya berdampingan dengan manusia sejak berabad-abad lamanya.

Sehingga besar kemungkinan jika kucing domestik ini akan singgah di rumah, biasanya kucing melakukan berbagai hal seperti tidur, mencari makan hingga buang kotorannya.

Dengan begitu, kucing domestik yang sering mengunjungi rumah kerapkali diusir karena pemilik rumah merasakan risih dan terganggu atas keberadaan kucing.

Dan tidak sedikit kucing yang diusir dengan cara tidak baik hingga membuat kucing cidera atau merasa kesakitan, dan tidak jarang kucing merasa trauma.

BACA JUGA:Wajib Tau, Inilah 5 Manfaat Kulit Pisang untuk Tanaman Hias, Simak Selengkapnya

5 Cara Mengusir Kucing Domestik Tanpa Membuatnya Sakit

1. Penerangan

Kucing domestik tidak menyukai penerangan yang berlebihan sehingga akan membuat matanya merasakan silau atau tidak nyaman.

Dengan begitu, jika rumah anda ingin terhindar dari kucing domestik pastikan untuk memberikan pencahayaan yang terang sehingga kucing merasa tidak nyaman dan enggan datang kembali.

2. Suara Keras

Kucing juga tidak menyukai suara keras, hal tersebut karena menurut penelitian bahwa kucing memiliki indra pendengaran yang tajam.

Biasanya kemampuan kucing (indra pendengaran) digunakan untuk berburu atau mengetahui adanya musuh atau bahaya yang datang.

Dengan begitu, anda bisa memberikan sinyal teriakan atau suara keras untuk mengusir kucing tanpa membuat cidera namun bikin kucing lari terbirit-birit.

BACA JUGA:Daging Kambing Dapat Sebabkan Tekanan Darah Tinggi Hoax? Ternyata Begini Fakta Ilmiahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: