Ular Tidak Menyukai Aromanya, Berikut 7 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Ular

Ular Tidak Menyukai Aromanya, Berikut 7 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Ular

aroma alami yang tidak disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

3.Minyak Serai

Minyak serai adalah pengusir alami yang efektif untuk berbagai serangga dan reptil, termasuk ular. Aroma segar dan tajam dari serai membuat ular merasa tidak nyaman dan cenderung menghindari area yang diberi minyak serai. Anda bisa meneteskan minyak serai di beberapa titik sekitar rumah atau mencampurnya dengan air untuk disemprotkan.

4.Bawang Putih

Aroma bawang putih yang kuat juga tidak disukai oleh ular. Menaburkan bawang putih yang dihancurkan atau menyemprotkan air rebusan bawang putih di sekitar rumah dapat membantu menjauhkan ular. Selain itu, bawang putih juga memiliki sifat antibakteri yang baik untuk lingkungan rumah.

5.Belerang

Belerang memiliki bau yang tajam dan menyengat yang tidak disukai oleh ular. Menaburkan belerang di sekitar properti Anda dapat menjadi cara yang efektif untuk mengusir ular. Namun, pastikan untuk berhati-hati saat menggunakan belerang karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan mata manusia.

BACA JUGA:Ketahui, Inilah Penyebab Bercak Hitam pada Tanaman, Ternyata Bisa Terinfeksi Bakteri dan Virus

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 4 Tanaman Hias yang Bisa Bantu Tidur Kamu Jadi Semakin Berkualitas

6.Ammonia

Ammonia memiliki bau yang sangat kuat dan menyengat yang tidak disukai oleh ular. Menempatkan kain yang direndam dalam ammonia di sekitar area yang sering dikunjungi ular bisa membantu menjauhkan mereka. Namun, pastikan ammonia digunakan dengan hati-hati karena bisa berbahaya bagi manusia dan hewan peliharaan jika terhirup atau terkena kulit.

7.Minyak Jarak

Minyak jarak, terutama jika dicampur dengan bahan lain seperti minyak cengkeh, bisa menjadi pengusir ular yang efektif. Aroma dari minyak jarak tidak disukai oleh ular dan dapat membuat mereka menjauh dari area tersebut. Anda bisa meneteskan minyak jarak di sekitar rumah atau mencampurnya dengan air untuk disemprotkan.

Itu dia informasi mengenai aroma alami yang tidak disukai ular, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: