Didepak dari FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Dianggap Tidak Layak, Bagaimana Responsnya?

Didepak dari FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Dianggap Tidak Layak, Bagaimana Responsnya?

Potret Ragnar Oratmangoen di Fortuna Sittard. -Instagram @0ratmangoen-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ragnar Oratmangoen hanya memberikan respons yang santai, atas isu dirinya yang akan didepak dari klub nya yang di Belanda yaitu FC Groningen, lantas bagaimana kelanjutan karier Oratmangoen kedepannya?

Diketahui setelah putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Filipina, seluruh pemain Timnas Indonesia tengah mengalami masa off atau libur sementara, sebelum menghadapi putaran ketiga September mendatang. 

Termasuk Ragnar yang kini tengah liburan di Bali, sebelumnya ia pernah sempat berlibur di Maluku sekaligus pulang kampung menemui keluarganya disana, akan tetapi dirinya sekarang diterpa isu yang kurang sedap, yaitu didepak dari FC Groningen klubnya.

Karier Oratmangoen kedepannya masih belum dipastikan, entah dia akan tetap abroad di luar negeri, tapi ada rumor kuat bahwa salah satu klub raksasa di Liga 1 Indonesia tertarik akan jasa Oratmangoen, yang jelas kita tunggu saja kiprah Wak Haji Ragnar kedepannya. 

BACA JUGA:Gol Bunuh Diri Italia Bawa Spanyol Lolos 16 Besar Euro 2024

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pelatih FC Groningen Art Langeler, termuat akan kabar bahwa Ragnar Oratmangoen tak layak lagi di FC Groningen, dirinya didepak bersama 2 teman lainnya yaitu, Kevin van Veen dan Florian Kruger. 

Ragnar Oratmangoen adalah pemain yang dipinjamkan FC Groningen ke Fortuna Sittard sepanjang musim 2023-2024. Mengapa Wak Haji Ragnar dipinjamkan? Alasannya adalah FC Groningen ingin Ragnar mencoba merasakan atmoster kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie. 

Ragnar Oratmangoen dipinjamkan dari FC Groningen ke Fortuna Sittard disaat FC Groningen sedang berada di kasta Liga 2 Belanda pada musim 2023/2024.

Sayangnya, eks pemain Go Ahead Eagles ini tidak mampu tampil optimal bersama Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen dianggap tak mampu memenuhi standar ekspektasi, makanya ia dianggap tak layak untuk berada di FC Groningen untuk musim depan, jika masa pinjaman nya habis.

BACA JUGA:Eks Gelandang Jenius Persib, Yudi Guntara Minta Datangkan Bek Kanan dan Striker Jelang Liga 1 2024 2025

Pelatih FC Groningen, Art Langeler kepada Voetbal International menyampaikan bahwa ketiga nama akan didepak termasuk Ragnar "Mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama, Dan harus pergi," ujar Art Langeler. 

Berdasarkan statistik Transfermarkt, selama Ragnar di Eredivisie, ia hanya melakoni 27 pertandingan namun tanpa gol satupun dan hanya mengemas satu assist saja.

Apakah statistik ini yang jadi acuan FC Groningen yang enggan melanjutkan kontrak Ragnar, walaupun dirinya masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025.

Menurut pernyataan dari FC Groningen tersebut, berarti artinya Ragnar Oratmangoen harus segera mencari klub baru, karena dirinya sudah dianggap tak layak bersama FC Groningen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: