Kasus Maarten Paes Rumit, PSSI Masih Terus Perjuangkan

Kasus Maarten Paes Rumit, PSSI Masih Terus Perjuangkan

PSSI masih terus perjuangkan Maarten Paes-Foto: Ist/@maartenpaes-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) masih terus memperjuangkan Maarten Paes agar segera bisa membela Timnas Indonesia.

Kasus naturalisasi Maarten Paes memang terbilang rumit. Pasalnya, kiper FC Dallas itu hingga kini belum bisa diturunkan untuk membela Timnas Indonesia karena terganjal aturan.

Maarten Paes tercatat pernah membela Timnas Belanda U-21 pada umur 22 tahun. Di mana hal itu berbenturan dengan aturan FIFA yang menyebutkan bahwa pemain tidak bisa memperkuat negara lain di usia lebih dari 21 tahun saat ingin pindah federasi.

Karena perkara inilah kiper yang sempat mengambil sumpah janji persaudaraan Indonesia itu hingga kini belum bisa melakukan debut bersama skuad Garuda.

BACA JUGA: Persib Bandung Dapat Tambahan Amunisi Baru Jelang Liga 1 2024/2025, Sosok yang Tak Asing Bagi Bobotoh

BACA JUGA: Belum Jelas Nasibnya di Klub Eropa, 4 Punggawa Timnas Indonesia Ini Terancam Nganggur, Ada Marselino Ferdinan

Kasus naturalisasi Maarten Paes ini kemudian harus diselesaikan melalui sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Terkait sidang kasus Maarten Paes di CAS, PSSI mengaku hingga kini masih terus memperjuangkan nasib pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

"Maarten Paes perkembangannya masih coba terus. Di FIFA masih ada peluang, di CAS juga ada peluang," kata Exco PSSI, Arya Sinulingga kepada wartawan.

Penggemar sepak bola Indonesia terus berharap agar kiper yang merumput di Liga Amerika Serikat itu bisa tampil dalam waktu dekat.

Adapun agenda Timnas Indonesia dalam waktu dekat adalah babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada September mendatang.

BACA JUGA: Rumor Bursa Transfer Eropa, Maarten Paes ke Bundesliga, Jay Idzes Ada Parma, Elkan Baggott Merana

BACA JUGA: Bursa Transfer Como FC: Fabrizio Romano Sebut Penghancur Timnas Indonesia Segera Gabung Skuad Cesc Fabregas

PSSI harus berpacu dengan waktu jika Maarten Paes masuk dalam proyeksi Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: