Ini Dia 5 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat, Pastikan Mencobanya! Rasanya Bikin Nagih!

Ini Dia 5 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat, Pastikan Mencobanya! Rasanya Bikin Nagih!

Ini dia 5 makanan khas Kuningan Jawa Barat yang memiliki rasa nagih dan pastikan untuk mencobanya.-siwindumedia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan menjadi destinasi wisata alam maupun buatan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan luar daerah.

Mengutip kuningankab.go.id, Kuningan terletak di timur Jawa Barat berada di lintasan jalan regional, terhubung dengan Kota Cirebon.

Disebut Wilayah Priangan Timur sebagai jalan alternatif jalur tengah Bandung-Majalengka dan Jawa Tengah. Dengan begitu, Kuningan menjadi destinasi wisata yang banyak di gemari.

Jika datang ke Kuningan tidak afdol melewatkan makanan khasnya, pasalnya makanan khas ini hanya ada di Kuningan Jawa Barat.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Murah di Kuningan, Cocok Mengisi Liburan Akhir Pekan! No. 1 Tiket Masuk Hanya 3 Ribu

Makanan Khas apa saja? Nah, untuk mengetahuinya maka simaklah artikel ini! Memberikan informasi terkait makanan khas Kuningan Jawa Barat dan cocok untuk di jadikan oleh-oleh.

Ini Dia 5 Makanan Khas Kuningan 

Sehabis jalan-jalan jika tidak membawakan oleh-oleh menjadi sangat tidak menantang bukan? Dan pastikan anda juga telah mencicipi makanan khas Kuningan ini!

1. Kue Satu

Kue satu menjadi makanan khas Kuningan yang sering dijajakan di toko oleh-oleh, kue ini memiliki ciri khas yang menarik dan hanya ditemukan di Kuningan.

BACA JUGA:Inilah 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan yang Masih Hits Dari Dulu Hingga Sekarang!

Pasalnya kue satu ini berasal dari olahan kacang hijau yang telah disangrai atau ditumbuk, kemudian dicampurkan dengan gula halus. 

Dan terdapat Setelah itu, bentuk yang telah dicetak, selain itu kue ini ternyata melalui proses penjemuran di trik matahari sehingga menciptakan cita rasa yang unik.

2. Nasi kasreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: