10 Makanan Khas Kuningan Terpopuler Bercita Rasa Legendaris dan Enak, Khas Sunda Banget!

10 Makanan Khas Kuningan Terpopuler Bercita Rasa Legendaris dan Enak, Khas Sunda Banget!

Makanan khas Kuningan Jawa Barat yang populer memiliki cita rasa legendaris dan enak.-rakcer.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan memiliki makanan khas yang cita rasanya legendaris dan bikin orang ketagihan, pastikan anda telah mencobanya.

Berikut ini beberapa makanan khas Kuningan Jawa Barat memiliki cita rasa legendaris dan sangat enak, bikin nagih diantaranya yaitu:

1. Tahu Kopeci

Tahu kopeci merupakan makanan khas Kuningan yang memiliki isian padat dan lembut. Rasanya gurih dan juicy, dengan krispi diluar dan paling nikmat jika dimakan hangat-hangat.

Memiliki harga 10 ribu saja per satu keranjang bambu, tahu kopeci juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah.

BACA JUGA:Kuningan Punya Wisata Murah Meriah! Ini Dia 5 Wisata Asik, Murah, dan Menantang, Wajib Anda Tahu!

2. Hucap 

Hucap atau disebut Tahu Kecap adalah makanan khas Kuningan, dari bentuknya mirip kupat tahu namun rasanya lebih manis karena mengunakan kecap yang banyak.

Hucap ini biasanya dijadikan sarapan karena banyak pedagang berjualan dipinggir jalan di pagi hari, terdapat isiannya seperti potongan ketupat dan tahu goreng, saus kacang dan kecap.

3. Nasi kasreng

Nasi kasreng ini termasuk kedalam makanan berat yang berasal dari Kuningan Jawa Barat, menu nasi kasreng ini sangat beragam sehingga terlihat seperti nasi campur.

Berikut ini menu nasi kasreng seperti: nasi putih yang dicampur lauk berupa telur dadar ikan paray, ayam goreng dan tempe. 

BACA JUGA:LENGKAP! Update Daftar Harga iPhone dari Berbagai Tipe Juni 2024

4. Kue Satu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: