Berkunjung ke Kuningan Pastikan Membeli 5 Oleh-oleh Khas Kuningan, Berikut Ini Makanan Khas Bercita Rasa Unik

Berkunjung ke Kuningan Pastikan Membeli 5 Oleh-oleh Khas Kuningan, Berikut Ini Makanan Khas Bercita Rasa Unik

Berkunjung ke kuningan pastikan membeli oleh-oleh makanan khasnya yang memiliki cita rasa unik.-pasundaan id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jika anda berkunjung ke Kuningan Jawa Barat maka jangan sampai tidak membeli oleh-olehnya, terdapat oleh-oleh khas kuningan yang cocok untuk dibawa pulang dan diberikan ke orang rumah.

Paling afdol untuk memberikan makanan khasnya karena orang rumah pasti akan menyukai makanan yang baru saja dicoba, oleh karena itu artikel ini memberikan rekomendasi makanan khas Kuningan.

Makanan khas Kuningan dikenal dengan cita rasa yang nikmat dan cocok semua lidah orang Indonesia dan cukup populer, berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas Kuningan yaitu:

1. Tape Ketan

Tape ketan adalah makanan khas Kuningan, walaupun banyak daerah yang memilikinya. Namun, perbedaanya terletak pada rasa dan pembungkus dari tape ketan Kuningan.

Pasalnya, tape ketan dibungkus dari daun jambu dan diletaka pada ember, hal tersebut bertujuan agar air tape tidak akan tumpah berceceran. Dan memiliki harga jual sekitar 65 ribu namun harganya bisa saja berubah.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Alam di Kuningan yang Dapat Memacu Adrenalin Anda

2. Golono

Golono ini memiliki rasa yang unik karena terbuat dari ampas tahu, diolah dengan cara digoreng dengan cita rasa gurih dan asin, bertekstur lembut didalam dan renyah di luar.

Makanan khas Kuningan yang satu ini akan sangat nikmat jika disandingkan dengan cabai rawit dan cocok juga dijadikan oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah.

3. Kwecang

Kwecang terbuat dari beras ketan yang dipadatkan dan terdapat campuran air abu yang dibungkus dengan daun. 

Ketika telah masak maka akan menimbulkan aroma harum dan bisanya dicocol saus gula agar menambah kenikmatanya.

BACA JUGA:Inilah 5 Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat di 2024 Banyak Peminatnya, Memiliki Cita Rasa Unik dan Enak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: