Berkunjung ke Kuningan Pastikan Membeli 5 Oleh-oleh Khas Kuningan, Berikut Ini Makanan Khas Bercita Rasa Unik

Berkunjung ke Kuningan Pastikan Membeli 5 Oleh-oleh Khas Kuningan, Berikut Ini Makanan Khas Bercita Rasa Unik

Berkunjung ke kuningan pastikan membeli oleh-oleh makanan khasnya yang memiliki cita rasa unik.-pasundaan id-radarkuningan.com

4. Gemblong

Gemblong berasal dari singkong dengan tambahan bumbu dan memiliki cita rasa gurih dan renyah, makanan khas ini mudah ditemukan pada toko oleh-oleh Kuningan.

Terdapat keunikan dari sajian gemblong, bisa dijadikan dua versi yaitu keripik gemblong pipih dan ketempling berukuran kecil dengan rasa gurih, pedas, dan manis. 

5. Kue Satu

Kue satu adalah makanan yang mirip dengan bakpia bentuknya, namun berbeda. Makanan khas Kuningan ini banyak peminatnya karena rasanya yang enak.

Olahan kue satu berasal dari kacang hijau yang telah disangrai kemudian dicampurkan dengan gula halus dan dicetak merata, sehingga porsinya akan pas.

BACA JUGA:Bukan Gabung Dewa United, Teddy Tjahjono Resmi Jadi Komisaris PT LIB Usai Tinggalkan Persib Bandung

Uniknya lagi adalah kue satu terdpat proses penjemuran alami ditrik matahari sehingga akan memberikan cita rasa yang nikmat dan pastikan anda mencobanya.

Itulah beberapa makanan khas Kuningan yang wajib dicoba dan cocok dijadikan oleh-oleh saat anda berkunjung ke Kuningan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: