Bingung Pilih Oleh-oleh Khas Kuningan? Inilah 6 Makanan Khas Bisa Dijadikan Oleh-oleh, Memiliki Rasa Lezat!

Bingung Pilih Oleh-oleh Khas Kuningan? Inilah 6 Makanan Khas Bisa Dijadikan Oleh-oleh, Memiliki Rasa Lezat!

Bingung mencari oleh-oleh apa yang akan diberikan kepada orang rumah? Berikut ini 6 makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh.-merdeka.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Membeli oleh-oleh adalah salah satu ritual yang biasa dilakukan ketika telah mengunjungi seatu kota ataupun daerah.

Nah, jika anda telah berwisata di Kota Kuda alias Kuningan Jawa Barat maka jangan sampai melewati makanan khasnya karena memiliki beragam rasa yang bisa dinikmati.

6 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat yang Bisa Dijadikan Oleh-oleh

Selain itu, makanan ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga tersayang di rumah, berikut ini rekomendasi oleh-oleh makanan khas Kuningan Jawa Barat, yaitu:

1. Kwecang

Kwecang ini termasuk kedalam makanan khas Kuningan Jawa Barat yang berasal dari bahan olahan seperti beras ketan dipadatkan, dicampuran air abu, dan dibungkus daun bambu. 

BACA JUGA:No. 1 Cukup 10 Ribu Bisa Menikmatinya! Ini Dia 10 Makanan Khas Kuningan Memiliki Cita Rasa Unik, Cobain Yu!

Makanan khas Kuningan Kwecang dikenal dengan citarasanya yang unik dan memiliki aroma harum sehingga membuat nagih untuk memakannya.

2. Tape Ketan

Tape ketan tentu banyak macamnya, namun terdapat perbedaan dari tape biasanya. Tape khas Kuningan memiliki keunikan dalam bahanya yang terbuat dari ketan.

Selain itu, penyajikan tape ketan ini biasanya diletakan di dalam ember, tentu memiliki tujuan agar air dari tapenya ini tidak berantakan.

Cocok dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kuningan, pasalnya memiliki harga terjangkau sekitar 65 ribuan saja per satu embernya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan untuk Anak, Banyak Aktivitas Seru! Outbound hingga Edukasi

3. Keripik Gadung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: