Bingung Pilih Oleh-oleh Khas Kuningan? Inilah 6 Makanan Khas Bisa Dijadikan Oleh-oleh, Memiliki Rasa Lezat!

Bingung Pilih Oleh-oleh Khas Kuningan? Inilah 6 Makanan Khas Bisa Dijadikan Oleh-oleh, Memiliki Rasa Lezat!

Bingung mencari oleh-oleh apa yang akan diberikan kepada orang rumah? Berikut ini 6 makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh.-merdeka.com-radarkuningan.com

Makanan Khas Kuningan yang lezat ini biasanya dijajakan pada tempat oleh-oleh, terbuat dari gadung, diolah dengan penuh hati-hati karena membutuhkan irisan tipis.

Keripik Gadung melalu beragam proses seperti iris tipis gadung lalu direndam dalam abu, kemudian dikeringkan, dan digoreng kering agar menjadi keripik renyak.

4. Kue Satu

Kue satu termasuk khas Kuningan terbuat dari olahan kacang hijau yang melalui proses pemasakan, disangrai atau ditumbuk, lalu dicampukan gula halus. 

Dengan begitu memiliki cita rasa sederhana namun enak dimakan dan terdapat bentuk cetakan unik, dipastikan kue satu ini rata dalam penyajiannya.

BACA JUGA:Pastingan Liburan 2024 Kini Datang ke 5 Wisata Kuningan Terpopuler dengan Fasilitas Keren, Liburan Makin Asik!

Keunikan lainnya yaitu dalam pembuatannya ini terdapat proses penjemuran di trik matahari dan cara membuatnya pun memiliki kehati-hatian yang tinggi.

Nah, jangan sampai anda melewati makanan khas Kuningan yang satu ini, dan memiliki harga cukup terjangkau loh, serta cocok juga jadikan sebagai oleh-oleh.

5. Hucap 

Hucap atau Tahu Kecap ini banyak digemari, bukan hanya penduduk Kuningan melainkan dari luar daerah juga menyukai rasa dari hucap makanan khas Kuningan.

Hucap ini paling enak dijadikan sebagai sarapan pagi, bentuknya mirip dengan ketoprak namun memiliki rasa manis akibat kecap yang banyak.

Terdapat isiana dari hucap ini yaitu potongan ketupat dan tahu goreng, saus kacang dan kecap, pastikan anda mencobai makanan khas Kuningan ini.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap dan Harga Terkini iPhone 11 di Indonesia

6. Tahu Kopeci

Cukup membayar 10 ribu saja anda bisa mencicipi makanan khas Kuningan yang satu ini, yaitu tahu kopeci. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah, biasanya dijajakan di pinggir jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: