Update Terbaru Sidang CAS Juli Besok, Apakah Ada Nama Maarten Paes?

Update Terbaru Sidang CAS Juli Besok, Apakah Ada Nama Maarten Paes?

maarten paes-instagram tangkapan layar @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Update terbaru sidang cas Juli besok, apakah ada nama Maarten Paes? yuk simak dibawah ini.

Maarten Paes, seorang kiper muda berbakat dengan darah Indonesia, tengah dihadapkan pada situasi rumit.

Impiannya untuk membela timnas Indonesia terganjal oleh regulasi FIFA yang sangat penting untuk dipatuhi. Paes pun menempuh jalur hukum dengan menggugat PSSI ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk memperjuangkan haknya.

Siapakah Maarten Paes?

Lahir di Belanda pada tahun 1998, Sejak kecil, ia menunjukkan bakat sepak bola yang luar biasa dan bermain di akademi sepak bola ternama di Belanda, seperti FC Utrecht dan Ajax Amsterdam. Paes bahkan pernah memperkuat timnas Belanda U-21.

Mimpi Membela Timnas Indonesia

Meskipun lahir dan besar di Belanda, Maarten Paes selalu memiliki kecintaan terhadap Indonesia. Ia fasih berbahasa Indonesia dan memiliki mimpi untuk suatu hari nanti dapat membela timnas tanah airnya. Kesempatan itu terbuka lebar ketika Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir April 2024.

BACA JUGA:Court of Arbitration for Sport Merilis Jadwal Sidang Bulan Juli 2024, Adakah Nama Maarten Paes Dalam Sidang?

BACA JUGA:UPDATE! List of Hearings atau Jadwal Sidang CAS Periode Agustus hingga Oktober, Nama Maarten Paes?

Terhalang Regulasi FIFA

Namun, mimpi Paes terhalang oleh regulasi FIFA yang mengatur tentang perpindahan pemain antar federasi sepak bola. Aturan FIFA menyatakan bahwa pemain tidak dapat berganti timnas jika sudah pernah bermain untuk timnas negara lain setelah usia 21 tahun.

Kasus Maarten Paes rumit karena Paes pernah bermain untuk timnas Belanda U-21 saat usianya sudah 22 tahun. Hal ini dikarenakan penundaan pertandingan akibat pandemi COVID-19 di tahun 2020 dan 2021.

Gugatan ke CAS

Menyadari haknya terhalang, Maarten Paes pun memutuskan untuk menggugat PSSI ke CAS. Ia berharap CAS dapat memberikan keadilan dan membuka jalan baginya untuk membela timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: