Media Vietnam Sorot Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak hingga 2027 Bersama Timnas Indonesia

Media Vietnam Sorot Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak hingga 2027 Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong -Radarkuningan.com-Bola.net-tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Keputusan Shin Tae-yong yang memperpanjang kontrak dengan PSSI dan menangani Timnas Indonesia sampai 2027, tak luput dari sorot media di Vietnam.

Menurut pemberitaan yang dirilis, kesepakatan tersebut menjadi babak baru bagi Shin Tae-yong bersama Tim Nasional Indonesia.

Bersama dengan pelatih kelahiran Korea Selatan itu, Timnas Indonesia menjelma menjadi kekuatan baru di Asia.

Bahkan, kini sedang bersaing ke Piala Dunia 2026 memperebutkan 1 dari 9 jatah untuk Zona Asia.

BACA JUGA:Aksi Heroik Timnas Indonesia U-16, 70 Menit Bermain dengan 10 Orang Lawan Australia

Diketahui, kabarnya Shin Tae-yong telah resmi diperpanjang sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027, kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi liar di media sosial.

Coach Shin sebelumnya diisukan akan melatih kembali Timnas Korea Selatan. Namun pada akhirnya terbantahkan, karena Skuad Garuda masih jadi pilihannya.

Berita ini cukup mengguncang publik Tanah Air, khususnya bagi para pecinta sepakbola yang memang sudah sangat menanti kepastian soal status Shin Tae-yong.

Kepastian muncul setelah Ketum PSSI Erick Thohir mengabarkan bahwasanya PSSI dan Shin Tae-yong sepakat untuk kembali berjuang bersama membawa Timnas Indonesia semakin maju dan berprestasi.

BACA JUGA:Masih Dibutuhkan Persib Bandung, Arsan Makarin Pilih Cari Tantangan Baru

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar tim nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Erick Thohir.

Merasa terpanggil untuk menjawab unggahan yang menandai dirinya, Shin Te-yong pun turut memberi pernyataan lewat kolom komentar.

Coach Shin pun berkomentar di unggahan Ketum PSSI; "Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Eric hingga tahun 2027. Mohon dukung sepak bola Indonesia," tulis Shin Tae-yong dalam kolom komentar.

Mengingat Coach Shin Tae-yong yang sudah lama selama 5 tahun mengayomi bersama skuad Garuda Indonesia, tentu diharapkan pengalamannya dapat membawa skuad Garuda naik ke level lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: