Pesona Lembah Cilengkrang, Air Terjun Dan Pemandian Air Panas Di Lereng Gunung ciremai, Yuk Simak !

Pesona Lembah Cilengkrang, Air Terjun Dan Pemandian Air Panas Di Lereng Gunung ciremai, Yuk Simak !

lembah cilengkrang-foto radar kuningan - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARAKUNINGAN.COM - Berwisata alam menjadi pilihan yang tepat untuk kamu pilih sebagai pengisi akhir pekan mu, Kuningan adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki segudang wisata alam yang wajib banget kunjungi.

salah satu wisata alam yang sedang naik daun di kuningan adalah wisata alam lembah Cilengkrang, banyak  wisatawan berbondong-bondong datang ke wisata alam ini karena keindahan serta keunikannya.

Lembah Cilengkrang merupakan suatu curug yang terdapat di bawah kaki gunung Ciremai, Lembah ini diapit oleh rimbunnya flora gunung Ciremai, selain itu lembah ini juga memiliki berbagai keunikan yang perlu kamu ketahui.

apa saja keunikan lembah Cilengkrang sehingga banyak wisatan mengunjunginya, dalam artikel ini kami akan membahas informasi seputar lembah Cilengkarng yang semakin banyak di kunjungi.

BACA JUGA:Besar Kemungkinan Maarten Paes Absen di Putaran Ketiga Kualifikasi Pildun 2026, Ini Alasannya!

Berikut adalah informasi seputar lembah Cilengkrang dan alasan mengapa banyak orang mengunjunginya.

Keunikan Lembah Cilengkrang

Lembah cilengkrang merupakan suatu lembah yang terdapat air terjun, air terjun di lembah ini diapit oleh berbagai flora gunung Ciremai, lembah ini memiliki berbagai keunikannya tersendiri yang membedakan dengan wisata curug laininya. Berada diketinggian 800 - 1.100 (MDPL) meter di atas permukaan laut.

Merupakan salah satu air terjun yang sangat asri karena keberadaannya di ketinggian tersebut, kamu akan merasakan suasana segar serta merasa terbebas dari polusi perkotaan ketika berkunjung ke lembah Cilengkrang.

BACA JUGA:GAWAT! Hanya Ada 22 Agenda Sidang di CAS Sampai Bulan Oktober 2024, Tidak Ada Nama Maarten Paes

Selain air terjun keunikan lainnya adalah kamu akan menemukan pemandian air panas alami gunung Ciremai di lembah ini,  terdapat beberapa kolam air panas alami yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke wisata alam ini.

Ini sangat cocok untuk kamu yang kedinginan setelah bermain air curug di lembah cilengkarang, keberadaannya pun persis di bawah jalur air terjun lembah tersebut.

keunikan selanjutnya dari wisata alam lembah Cilengkrang adalah kamu harus melakukan tracking kurang lebih selama 45 menit sampa 1 jam untuk mencapai lembah ini, tracking ini dilakukan dari pintu masuk kawasan lembah Cilengkrang.

Kamu akan menemukan berbagai keindahan alam gunung Ciremai selama tracking menuju lembah Cilengkarng. Hal ini cocok untuk kamu yang suka dengan kegiatan pendakian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: