6 Desa Tertinggi di Majalengka Jawa Barat, Punya Panorama Alam Memukau, No. 2 Mirip di Sherpa Nepal!

6 Desa Tertinggi di Majalengka Jawa Barat, Punya Panorama Alam Memukau, No. 2 Mirip di Sherpa Nepal!

6 Desa Tertinggi di Majalengka Jawa Barat-Tribun cirebon - Tribunnews.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Majalengka merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang dikenal menyimpan keindahan alam yang memesona.

Daerah yang mendapat julukan Kota Angin ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika wisata Majalengka menjadi salah satu tujuan wisata para pelancong dari luar daerah. 

Berkunjung ke Majalengka, cobalah explore ke desa terindah dan tertinggi di Majalengka. Ada beberapa desa di Majalengka yang letaknya berada di dataran tinggi, sehingga menyuguhkan keindahan alam yang memukau.

Selian itu di desa tersebut juga terdapat wisata alam yang ikonik. Nah berikut beberapa desa tertinggi di Majalengka yang wajib kamu kunjungi, yaitu: 

BACA JUGA:Ini Dia Alternatif Lain Selain CAS untuk Maarten Paes, Begini Kata Mantan Anggota PSSI

1. Desa Cipulus

Desa Cipulus ini berada di Kecamatan Cikijing dengan luas wilayah sekitar 3,45 km². Wilayah Desa Cipulus berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1.269 mdpl.

Jumlah penduduk desanya sebanyak 2.577 menurut sensus tahun 2020. 

Desa Cipulus ini memiliki destinasi wisata yaitu Bukit Kanaga yang tersohor akan hamparan hutan pinus nya. Selain itu panorama alam yang disajikan berupa terasering nya yang indah.

2. Desa Tejamulya

Desa Tejamulya ini letaknya berada di Kecamatan Argapura. Memiliki luas wilayah sekitar 3,16 km² dan berada di atas dataran tinggi 1.309 mdpl.

BACA JUGA:Inilah Dia Strategi PSSI untuk Memenangkan Sidang CAS Maarten Paes yang Akan Datang, Optimis?

Desa Tejamulya terusir dari 3 dusun, 5 RW dan 16 RT. Menurut sensus tahun 2020, Tejamulya memiliki jumlah penduduk 2.103 jiwa

Letak Desa Tejamulya yang berada di daerah dataran tinggi, ada salah satu tempat yang menarik dan menjadi ikon desa ini yaitu Dusun Cibuluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: