Ini 4 Barang yang Wajib Disingkirkan Ketika Punya Kucing. No. 4 Masih Sering Disepelekan!

Ini 4 Barang yang Wajib Disingkirkan Ketika Punya Kucing. No. 4 Masih Sering Disepelekan!

Ini 4 Barang yang Wajib Disingkirkan Ketika Punya Kucing. No. 4 Masih Sering Disepelekan!-photo by the spruce pets-radarkuningan.com

Untuk itu, kita perlu menyimpan produk-produk ini di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh hewan peliharaan kita, mungkin salah satunya seperti di dalam lemari yang terkunci.

3. Mainan Kecil dan Benda Tajam

Kemudian, hewan peliharaan kucing juga terkenal suka bermain dengan benda-benda kecil, seperti kelereng, kancing, atau benang.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Bagus? Memelihara Kucing Indoor atau Kucing Outdoor, Apa Keuntungan dan Kelemahannya?

Meskipun sangat disukai kucing, namun benda-benda ini sangat rentan untuk tertelan atau tersangkut di saluran pencernaan kucing, yang bisa menyebabkan masalah serius dan memerlukan tindakan medis.

Selain itu, pastikan juga mainan kucing yang kita berikan berukuran cukup besar sehingga tidak bisa ditelan, dan selalu periksa kondisi mainan secara berkala.

4. Makanan Manusia yang Berbahaya

Tidak semua makanan yang aman bagi manusia aman juga untuk kucing.

Beberapa makanan, seperti cokelat, anggur, bawang, dan alkohol, sangat beracun bagi kucing dan bisa menyebabkan keracunan serius.

BACA JUGA:No.1 Sering Diabaikan! Ini 6 Cara Mengatasi Kucing yang Suka Mencakar Furniture Rumah

Bahkan, makanan sehari-hari seperti roti dan susu bisa menyebabkan gangguan pencernaan pada kucing.

Maka dari itu, pastikan untuk menyimpan makanan manusia di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh kucing dan selalu berikan makanan khusus kucing yang telah diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: