Indonesia Juara 3 ASEAN CUP U-16, Garuda Muda Bikin Malu Vietnam Dengan Skor 5-0!

Indonesia Juara 3 ASEAN CUP U-16, Garuda Muda Bikin Malu Vietnam Dengan Skor 5-0!

Indonesia Juara 3 ASEAN CUP U-16, Ini Informasinya!-Foto : Goal.com - Google-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Perjalanan Timnas Indonesia U-16 dalam ASEAN CUP U-16 Boy's Championship harus berakhir pada babak perebutan juara 3 ASEAN CUP U-16. 

Sempat mendapatkan harapan menjadi juara 1, Timnas Indonesia U-16 harus mengalami kekalahan atas Australia U-16 dengan skor 5-3. 

Dipaksa bermain dengan jumlah 10 orang sejak babak pertama, Timnas Indonesia tetap memberikan perlawanan berkelas kepada Australia. Meski begitu, laga tetap berakhir dengan kekalahan Indonesia U-16 dengan skor 5-3. 

Timnas Indonesia masih bisa mendapatkan gelar juara tiga. Meski gagal menjadi finalis ASEAN CUP U-16 dan mendapatkan juara, laga perebutan juara 3 ini menjadi napas segar untuk Indonesia.

Kembali bertemu Vietnam, laga Indonesia Vs Vietnam ini menjadi laga hidup dan mati sekaligus perebutan gelar juara 3 untuk Indonesia U-16.

BACA JUGA:Garuda Muda Berebut Juara Tiga Lawan Vietnam di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-16 2024!

Pertandingan babak pertama perebutan juara 3 ASEAN CUP U-16, berlangsung dengan sangat sengit. Kedua negara memberikan permainan terbaiknya dalam laga ini. 

Vietnam berkali-kali berusaha untuk menjebol pertahanan di kotak pinalti Indonesia U-16. Namun, Timnas Indonesia U-16 berhasil menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua poin dalam babak pertama. 

Melalui kaki Gholy dan Daffa Zaidan, Timnas Indonesia berhasil memimpin laga perebutan juara 3 ASEAN CUP U-16 dengan skor pertandingan 2-0. 

Hasil pertandingan tetap sama hingga pertengahan babak kedua. 

BACA JUGA:Profil Lengkap Kevin Diks: Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berdarah Maluku dari Sang Ibu

Beberapa rotasi pemain mulai Coach Nova Arianto lakukan pada babak kedua. 

Seperti Josh Holong yang digantikan dengan Mierza Firjatullah pada menit ke-60 di babak kedua, dan pemain favorit para penonton Matthew Baker yang juga masuk pada menit ke-60.

Babak kedua juga diwarnai dengan kartu kuning yang diberikan untuk Evandra. Meski begitu, Indonesia U-16 tetap mendominasi pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: