UPDATE! Proses Maarten Paes di CAS, Erick Thohir; Indonesia Siap Hadapi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

UPDATE! Proses Maarten Paes di CAS, Erick Thohir; Indonesia Siap Hadapi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes -Radarkuningan.com-Instagram @maartenpaes- tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Kiprah Maarten Paes di Timnas Indonesia dinantikan banyak pihak, meski masih terganjal Statuta FIFA 2022 yang sedang diajukan ke Court Arbitration of Sport (CAS).

Sampai Juli 2024 belum terlihat ada nama Maarten Paes maupun Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di list of hearings atau jadwal sidang.

Di sisi lain, kiper FC Dallas tersebut sudah tidak sabar bergabung dengan Tim Nasional Indonesia untuk berlaga di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pasalnya, Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namun masih belum bisa didaftarkan untuk berlaga di ajang tersebut.

BACA JUGA:Inilah 7 Jenis IPhone yang Kebagian Update IOS 18, Apa Punya Anda Termasuk?

Ganjalan ini membuat Ketua umum PSSI Erick Thohir terus berjuang untuk menyelesaikan sidang arbitrase dan diharapkan prosesnya tuntas di Bulan Agustus.

Apalagi, Maarten Paes sangat dibutuhkan Indonesia memperkuat pertandingan Grup C Ronde 3, Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga atau CAS diperlukan untuk menjadi legalitas, karena Maarten pernah membela timnas Belanda U-21 di Piala Eropa U-21 2021 saat ia berumur 22 tahun.

Namun sang ketua umum PSSI Erick Thohir dirinya mengatakan, Timnas Indonesia siap untuk menghadapi para pemain Timnas yang berada di grup C.

BACA JUGA:Setelah Resmi Dilepas Persib Bandung, Alberto Rodriguez Diminati 2 Klub ini: 59 Persen Balik ke Spanyol!

PSSI mengabarkan proses Maarten Paes menuju debut timnas Indonesia masihlah panjang. "Proses administrasi di FIFA masih berjalan panjang," ujar ketum PSSI Erick Thohir.

"Tentu ada tantangan, saya rasa tidak semua negara ingin Indonesia maju, kan? Jadi itu kami dorong," terangnya, belum lama ini.

Namun melihat kasus serupa di negara lain, proses di CAS bisa berlangsung sebentar. Erick Thohir pun membeberkan kekecewaan terhadap sidang CAS yang berangsur-angsur sangat lama.

Akan tetapi dengan adanya dua pemain naturalisasi yang kabarnya akan bergabung. Timnas Indonesia, Erick mengaku siap untuk berlaga pada putaran ke 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: