Ini Dia Manfaat Tanaman Catnip, Tanaman Khusus Untuk Kamu Yang Memiliki Kucing Peliharaan, Ini Informasinya!

Ini Dia Manfaat Tanaman Catnip, Tanaman Khusus Untuk Kamu Yang Memiliki Kucing Peliharaan, Ini Informasinya!

Manfaat Tanaman Catnip, Tanaman Khusu Untuk Pecinta Kucing!-Ilustrasi : Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tidak hanya menjadi hewan peliharaan sejuta umat, kucing juga menjadi hewan yang memiliki hubungan khusus dengan makhluk hidup lain. Seperti tanaman

Hubungan kucing dengan tanaman yang disukainya, terjadi kepada salah satu tanaman. Tanaman tersebut disebut sebagai tanaman Catnip

Tanaman Catnip, merupakan tanaman yang disukai oleh kucing. Baik kucing liar, maupun kucing peliharaan sekalipun.  

Penasaran dengan manfaat Tanaman Catnip? Berikut ini adalah manfaat Tanaman Catnip untuk kucing peliharaanmu. Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Dapat Menjadi Alternatif Obat Untuk Kesehatan, Berikut 5 Manfaat Penting Tanaman Puring Bagi Tubuh

Bila kamu ingin menemukan Tanaman Catnip, tanaman ini tersebar di wilayah Eropa dan Asia secara dominan. Kamu dapat menemukannya di Eropa Timur dan Asia Tengah. Lebih spesifiknya di Negara China dan Indonesia.

Halaman resmi "Lindungi Hutan", menjelaskan jika tanaman ini dapat kamu temukan di Indonesia, China, Selandia Baru, Amerika Utara, hingga Amerika Serikat. 

Dari zonasi persebaran tanaman ini, bisa disimpulkan kamu dapat menemukannya di sekitar rumah pula. Karena tanaman ini juga memiliki wilayah persebaran di Indonesia. 

Dengan wilayan persebaran yang masih dalam negara sendiri ini, tidak heran jika banyak kucing tertarik dengan tanaman Catnip. Tidak perlu dipertanyakan lagi juga mengapa manfaat tanaman catnip mudah untuk dilihat. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tanaman Hias dengan Campuran Warna Menarik, Cerahkan Rumah Buat Suasana Menyenangkan

Bila melansir penjelasan dari halaman resmi "Vegetable Garden Planner", Catnip yang memiliki nama ilmiah Nepeta cataria, atau biasa dikenal dengan nama catmint, adalah tanaman paling populer yang disukai kucing.

"Vegetable Garden Planner", juga menjelaskan sekitar 80 persen kucing bereaksi dengan gembira saat bersentuhan dengan nepetalactone, yang ditemukan di daun dan batang catnip.

"Metropolitan Veterinary Center", yang menjelaskan hasil riset para ahli melalui halaman resminya menjelaskan jika para peneliti menduga bahwa catnip memiliki semacam pemicu 'bahagia' pada kucing.

Namun, ketika dimakan, catnip cenderung memiliki efek sebaliknya. Bahkan bila mengonsumsi tanaman ini, kucing peliharaan menjadi lebih lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: