Sambut Tahun Baru Islam, Simak Bacaan Doa dan Amalan yang Dianjurkan dalam Islam Berikut Ini!

Sambut Tahun Baru Islam, Simak Bacaan Doa dan Amalan yang Dianjurkan dalam Islam Berikut Ini!

Sambut Tahun Baru Islam, Simak Bacaan Doa dan Amalan yang Dianjurkan dalam Islam Berikut Ini!-pexels.com-pexels.com

RADARKUNINGAN.COM - Tahun baru Islam merupakan momen yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Di balik perayaan yang penuh sukacita, terkandung makna mendalam tentang awal yang baru, refleksi diri, dan komitmen untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Diiringi oleh gema takbir serta lantunan doa, tahun baru Islam atau 1 Muharram yang jatuh pada hari Sabtu, 6 Juli 2024 ini mengajak kita untuk menyelami samudra hikmah dan membuka lembaran baru dengan penuh optimis.

Tahun baru Islam sendiri menandai peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 sebelum masehi. 

BACA JUGA:Nikmati Liburan dengan Bermain Air di 8 Tempat Wisata Air Seru di Kabupaten Kuningan

Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Hijriah, oleh sebab itu momen ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan berbagai amalan.

Ada beberapa amalan yang bisa dikerjakan pada saat tahun baru Islam.

Amalan menyambut tahun baru Islam tidak hanya mendatangkan pahala, tapi juga dapat dijadikan kesempatan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Lalu, amalan dan doa apa saja yang harus kita kerjakan pada saat tahun Baru Islam? Simak Artikel berikut.

BACA JUGA:4 Tips Merawat Tanaman Puring dan 4 Manfaat Memeliharanya, Ternyata Bisa Menjaga Kesehatan Pemiliknya!

1. Membaca Doa Akhir Tahun Baru Islam

للّٰهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هٰذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِيْ وَدَعَوْتَنِيْ إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِيْ عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِيْ وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّيْ وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Allâhumma mâ 'amiltu min 'amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî 'anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ 'alayya bi fadhlika ba'da qudratika 'alâ 'uqûbatî, wa da'autanî ilat taubati min ba'di jarâ'atî 'alâ ma'shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ 'amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa'attanî 'alaihits tsawâba, fa'as'aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha' rajâ'î minka yâ karîm.

BACA JUGA:4 Manfaat Menanam Tanaman Puring di Area Indoor Rumah dan Cara Merawatnya, Ketahui Yu..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: