Exco PSSI Targetkan Shin Tae-yong Masuk 100 Besar, Bukan Lolos Piala Dunia?

Exco PSSI Targetkan Shin Tae-yong Masuk 100 Besar, Bukan Lolos Piala Dunia?

Shin Tae-yong -Radarkuningan.com-Instagram @liputanbola.timnas- tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia berada pada urutan 134 rangking FIFA saat ini, karenanya pelatih Shin Tae-yong diberikan target untuk menembus 100 besar.

Saat ini Indonesia berpeluang lolos putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026. Tentu kenaikan rangking FIFA semakin signifikan.

Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan, peluang ini terbuka lebar karena di antara rank 134 ke 100, ada banyak negara Afrika dan Asia yang tidak lolos Piala Dunia 2026.

Khusus untuk Zona Asia, negara yang lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 rata-rata dengan peringkat di bawah 100.

BACA JUGA:Persib Bandung Harus Waspada, PSBS Biak Resmi Rekrut Eks Pemain Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre

Artinya ada peluang Indonesia menempati rangking FIFA diatas 100. Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menilai kekecilan kalau PSSI hanya menargetkan Indonesia masuk 100 besar urutan rangking FIFA di dunia.

Kabar ini juga mendapatkan sorotan di media sosial. Diantaranya akun @liputanbola.timnas, dalam unggahan tersebut nampak jelas foto sang juru taktik Timnas Indonesia.

Ya, dalam foto tersebut menunjukkan coach Shin Tae -Yong yang kerap kali di sapa sebagai STY. dalam unggahan tersebut nampak nya Exco PSSI menargetkan coach Shin.

Exco PSSI menargetkan coach Shin Tae -Yong menaikkan rangking FIFA untuk Timnas Indonesia, mengingat rangking FIFA sekarang -134.

BACA JUGA:Penampakan Macan Tutul Turun Gunung di Kuningan, Terekam Camera Trap BKSDA

Dari akun Instagram @liputanbola.timnas bertuliskan begini "Exco PSSI Arya Sinulingga menyatakan bahwa lolos ke Piala Dunia 2026" 

"Tidak masuk dalam target yang dibebankan pada Shin Tae Yong saat menangani Timnas Indonesia.Shin Tae Yong baru saja memperpanjang kontrak dan bakal jadi pelatih Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang. 

"Arya menyatakan bahwa lolos ke Piala Dunia 2026 tidak jadi target yang dibebankan ke STY dalam penyusunan kontrak. Enggak ada [target lolos Piala Dunia]. 

"Begini, kalau target kan kita untuk pelatih sendiri kan kita berharap mencapai 100 [ranking FIFA] lah gitu ucap Arya di Jakarta, Selasa (9/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: