Ini Dia 3 Jenis Tanaman Merabat Bikin Halaman Semakin Cantik, Pastikan Anda Memilikinya! Apakah Sudah Punya?

Ini Dia 3 Jenis Tanaman Merabat Bikin Halaman Semakin Cantik, Pastikan Anda Memilikinya! Apakah Sudah Punya?

Jenis tanaman merambat yang membuat halaman semakin cantik, sehingga cocok untuk anda tanam di halaman rumah, sudah punyakah?-pixabay.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Dekorasi yang cocok untuk diletakan pada area halaman rumah adalah salah satunya tanaman hias dengan pertumbuhan merambat, sehingga akan memberikan kesan estetik dan menarik.

Tanaman hias merambat ini tentu ada jenisnya, karena tidak semua jenis tanamana merambat ketika telah tumbuh subur dan rimbun akan terlihat indah.

Untuk mengetahui tanaman hias yang cocok di halaman rumah maka pastikan anda menyumaknya sampai tuntas, sehingga pastikan jika telah menanamnya di rumah maka rawat dengan baik.

Mengutip pada laman Homes and Gardens, Kamis (11/07/2024) terdapat tanaman hias merambat yang bisa mempercantik halaman di rumah dan membuat tampilannya lebih estetik, diantaranya yaitu:

BACA JUGA:Jejak 5 Alumni Serie A yang Pernah Merumput di Liga Indonesia, Terakhir Ada Stefano Beltrame

1. Bunga Clematis

Bunga Clematis merupakan jenis tanaman merambat yang bisa tumbuh menjadi subur dan kokoh dengan warna bunga yang bisa menarik perhatian orang disekitarnya, sehingga sangat cocok diletakan di area halaman.

Pertumbuhan bunga Clematis pun cukup cepat, menurut Jac Semmler adalah penulis Super Bloom, bahwa tanaman clematis dapat berbunga ketika cuaca hangat, dan ada jenis verietas bunga clematis memiliki mampu berbunga sepanjang tahun.

2. Tanaman Hop

Tanaman hop ini biasanya digunakan sebagai hiasan atau dekorasi halaman yang diletakan pada area dekat pagar ataupun pintu masuk, sehingga akan memberikan tampilan estetik dan indah.

Alex Tinsman salah satu pendiri dari How to Houseplant menyatakakn bahwa daun tanaman hop memberikan tekstur indah pada eksterior rumah, pasalnya bisa memberikan kesan anggun dengan penghijauannya yang menjadikan rumah lebi privasi.

BACA JUGA:3 Tanaman Rambat Untuk Halaman Rumah Agar Terlihat Lebih Indah dan Estetik, Pastikan Kamu Memilikinya!

Bukan hanya indah dan bisa dijadikan dekorasi halaman saja, ternyata tanaman hop juga memiliki manfaat untuk bahan pembuatan teh, obat dan juga bir.

3. Bunga Honeysuckle Koral 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: