Shin Tae-yong Siap Buat Kejutan! Mempunyai 50 Database Pemain Diaspora: Gaskeun Coach Shin

Shin Tae-yong Siap Buat Kejutan! Mempunyai 50 Database Pemain Diaspora: Gaskeun Coach Shin

Shin Tae-yong -Radarkuningan.com-Instagram @nusantara.ballers- tangkapan layar

BACA JUGA:Komitmen Meningkatkan Pelayanan Bagi Konsumen, Yamaha Premium Dealer Hadir di Momen Perayaan Ulang Tahun ke-50

Seperti diketahui, informasi yang menyebut bahwa Shin Tae-yong memiliki 50 database pemain keturunan Indonesia di luar negeri diunggah akun media sosial @nusantara.ballers.

Dalam unggahan tersebut nampak coach Shin dan Ketum PSSI saling berjabat tangan.

Dalam foto tersebut bertuliskan "STY PUNYA BANYAK DATABASE PEMAIN DIASPORA " akun Instagram @nusantara.ballers.

"Manajer Timnas U-20 dan U-17 Indonesia, Ahmad Zaki Iskandar, angkat suara soal data pemain naturalisasi saat ini. Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia paling tidak sudah mengantongi 50 database pemain diaspora," demikian keterangan dituliskan.

BACA JUGA:Kepala Plt BKPSDM Kuningan Tepis Isu Sekda Dian Sudah Ajukan Surat Izin Cuti, Dodi : Belum Ada Pengajuan

Kemudian disebutkan bahwa tambahan pemain naturalisasi tersebut adalah bagian dari back up atau cadangan ketika ada yang berhalangan.

"Elkan gak bisa datang, tidak usah khawatir, karena stok dari U-23 juga ada. Jadi diaspora maupun lokal itu nanti persaingannya akan sangat tinggi sekali."

"Belum tentu diaspora akan langsung diambil, kemampuan merreka akan dilihat dulu. Jika kemampuannya sama dengan lokal, akan terelimniasi dengan sendirinya," demikian disampaikan.

Dalam unggahan tersebut nampak netizen yang berkomentar menimbulkan pro dan kontra. Ada yang mendukung dan ada yang tidak.

BACA JUGA:Tampil Pertama di Bandung, TRIAL & TELL Yamaha NMAX 'Turbo'

Dari akun Instagram @m.0.3.r.d "Dikit amat cuma 50 @hendro.eryanto "Yakin deh 50 itu kalo pilihan sty pasti kualitas gak kaleng2 wkwkwwkk."

@17ammr "diaspora kita banyak masih akademi/Junior.

@angga_renong15 "1 doang kekurangannya. Proses kepindahan warga negara yang berbelit belit. harusnya dibkin peraturan khusus buat atlit istimewa, yang mempercepat proses peralihan kewarganegaraan. jadi, nanti seleksi ketatnya dari tim internal pelatih/ PSSI.

Urusan kenegaraannya harus lebih sederhana, karna udah di atau rekomendasi pelatih, PSSI kemenpora 53.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: