Erick Thohir Resmi Bantah Menpora Soal Maarten Paes! Ini Kebenaran Status Maarten Paes di Bulan September

Erick Thohir Resmi Bantah Menpora Soal Maarten Paes! Ini Kebenaran Status Maarten Paes di Bulan September

Erick Thohir Resmi Bantah Menpora Soal Maarten Paes! Ini Kebenaran Status Maarten Paes di Bulan September-photo by akurat-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Beberapa hari lalu, Menpora Dito sempat mengkonfirmasi bahwa Maarten Paes positif bisa berlaga di bulan September 2024 nanti.

Namun, pernyataan Menpora tersebut ternyata langsung dibantah oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) yakni Erick Thohir.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Maarten Paes masih diproses oleh PSSI akan perestuan perpindahan Federasi dari KNVB ke Timnas Indonesia.

Dimana proses tersebut saat ini sedang ditangani melewati 2 metode, yakni melewati Legal Team yang menemui FIFA, dan sidang CAS yang akan diselenggarakan nantinya.

BACA JUGA:30an Nama List of Hearings Resmi di Sidangkan di CAS mendatang, Ada Nama Maarten Paes?

Namun, dari jadwal sidang CAS atau List of Hearing terbaru dari bulan Juli hingga Oktober nanti, nama Maarten Paes masih belum ditemukan.

Menanggapi pertanyaan para netizen terkait Paes, Menpora Dito Ariotedjo beberapa hari lalu memberikan pernyataan bahwa Maarten Paes tetap akan berlaga pada September 2024 nanti dalam kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia 2026.

Mendengar hal ini, salah satu pengamat Sepak Bola sekaligus Komentator Senior Sepak Bola Indonesia yakni Ronny Pangemanan, atau yang akrab dikenal sebagai Bung Ropan beberapa waktu lalu menanggapi pernyataan ini.

Lewat video yang dipublish ke Youtube sekitar jam 12 siang, Selasa, 16 Juli 2024 tadi. Bung Ropan-pun akhirnya mencoba untuk meluruskan beberapa hal terkait kasus Maarten Paes ini.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Persib Bandung di Piala Presiden 2024, Kontra PSM Makassar Bakal Jadi Laga Pembuka

"Banyak yang menanyakan(kebenaran) hal ini kepada saya, Sehingga saya coba untuk konfirmasi ini langsung," ujar Bung Ropan yang dikutip dari Kanal Youtube-nya pada Selasa, 16 Juli 2024.

Karena Bung Ropan tidak ingin adanya berita Hoax dan ingin mengetahui kebenarannya, beliau-pun akhirnya memutuskan untuk langsung menanyakan hal ini kepada Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir.

Dimana ia menanyakan kebenaran Maarten Paes yang sudah bisa berlaga dengan timnas Indonesia di bulan September nanti.

Sebelumnya, Bung Ropan sebenarnya sudah sempat menanyakan hal ini, yang berujung diberi jawaban bahwa kemungkinan Paes untuk main di bulan September masih sangat kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: