Memelihara Kucing Pastikan Untuk Membuat Makanan Berkualitas Sendiri, Ini Dia 3 Resep Makanan Kucing

Memelihara Kucing Pastikan Untuk Membuat Makanan Berkualitas Sendiri, Ini Dia 3 Resep Makanan Kucing

Memelihara kucing pastikan untuk membuat makanan berkualitas sendiri dan terdapat resep yang bisa anda ikuti, bikin anabul nafsu makan meningkat.-iprice.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Kucing banyak dipelihara karena karakter menggemaskan. Penelitian ungkapkan, Kucing bisa menyerap energi negatif di lingkungan dengan begitu keberadaannya bikin rumah lebih bahagia.

Untuk menjaga kebehagiaan kucing maka pastikan anda memberikan makanan yang dibutuhkan anabul, dengan nutrisi yang mengandung vitamin, mineral, asam arakidonat, pH rendah, tinggi protein,  dan magnesium rendah. 

Sehingga anabul akan selalu ceria, postur tubuh yang gemuk dan sehat. Nah, artikel ini akan memberi rekomendasi cara membuat makanan kucing basah yang dibuat sendiri.

Walaupun sudah banyak makanan yang dijajakan di pasaran, namun agar lebih tahu bahan-bahan yang dibuat berkualitas maka disarankan untuk membuatnya sendiri di rumah.

BACA JUGA:Fakta Macan Tutul Turun Gunung di Gunungmanik, YKLI Jabar Sampaikan Hasil Kajian Ilmiah

Terdapat resep yang dikutip dari buku Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo (2007: 235) membuat pertumbuhan anabul lebih baik, gemuk dan sehat, berikut ini diantaranya:

1. Olahan Puding Untuk Anabul

Siapkan bahan-bahan berikut ini:

  1. 1 kg ikan air laut segar
  2. 200 gram labu kuning
  3. 1 bungkus agar-agar plain
  4. Air secukupnya

Membuat makanan kucing olahan puding dengan cara mudah berikut ini, yaitu:

Pertama, Rebus ikan dan labu kuning yang dimasak menggunakan panci dengan air secukupnya selama 10 menit sampai lunak dan mudah dihancurkan. Lalu tiriskan dan tunggu dingin untuk diolah kembali.

Kedua, pisahkan ikan dengan kepala dan durinya kemudian cincang hingga bagian kecil dan lumatkan labu hingga halus.

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Mobil Bekas Murah untuk Para Wanita, Cocok untuk Kendaraan Harian

Ketiga, panaskan lagi air sisa rebusan ikan dan labu, kemudian campurkan dengan bubuk agar-agar dan masukan ikan dan labu lalu aduk merata.

Keempat, letakan agar-agar yang tadi dimasak ke dalam wadah dan tunggu hingga dingin dan mengeras. Dan potong beberapa bagian hingga siap disajikan kepada anabul kesayangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: