Ikuti Langkah-langkahnya! Cara Membuat Makanan Kucing, Bikin Kucing Nafsu Makan Meningkat, Inilah 3 Resepnya!

Ikuti Langkah-langkahnya! Cara Membuat Makanan Kucing, Bikin Kucing Nafsu Makan Meningkat, Inilah 3 Resepnya!

Ikuti langkah-langkah cara membuat makanan kucing yang membuat nafsu makan meningkat.-bola.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ingin membuat makanan kucing di rumah dan praktis, yang pasti anabul akan menyukainya, karena memiliki rasa dan aroma sesuai dengan seleranya.

Dengan begitu, makanan kucing yang dibuat ini bisa menambah nafsu makan anabul, sehingga sangat cocok untuk diberikan ketika kucing peliharaan sedang tidak nafsu makan atau bosan dengan makanan yang biasa diberikan.

Pastikan juga bahan-bahan yang digunakan untuk memberi makan anabul terdapat kandungan nutrisi yang dibutuhkan, seperti asam arakidonat, pH rendah, tinggi protein,  vitamin, mineral, dan magnesium rendah.

Untuk itu, artike ini akan memberikan rekomendasi resep makanan yang mudah dibuat di rumah dan memberikan langkah-langkah yang mudah untuk di ikuti.

BACA JUGA:Cari Tablet Low Budget? Ini Nih 5 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik yang Bisa Kamu Miliki

Mengutip pada buku Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo (2007: 235) yang menyatakan beberapa rekomendasi resep makanan untuk menambah nafsu makan kucing, berikut ini diantaranya:

1. Resep dari Hati Ayam

Resep makanan dari hati ayam dengan bahan-banan mudah dicari dan dapat dibuat di rumah untuk konsumsi anabul, serta dapat diberikan ketika anbul sedang tidak nafsu makan akibat bosan dengan makanan yang diberikan biasanya.

Bahan-bahannya pun sangat mudah, yaitu 2 batang Parsley, 1 Ikan tuna tanpa garam, hati ayam rebus, nasi dan secukupnya.

Setelah bahan-bahan tercampur dengan merata, pastikan anda untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini, karena akan mempermudah cara membuat makanan anabul yang lezat.

BACA JUGA:Ketum PSSI Diam Terhadap Rumor Antony Matheus Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia untuk Putaran 3

  • Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk
  • Tambahkan sedikit air pada campuran makanan kucing tersebut
  • Bentuk bulatan sebesar kelereng hingga campuran habis
  • Makanan kucing hati ayam telah siap disajikan
  • Simpan dan diamkan di dalam freezer agar tahan lama jika masih sisa

2. Dari Ikan Tuna

Terdapat resep makanan yang bisa anda buat di rumah dengan bahan utama ikan tuna, dan anabul pasti akan memakannya dengan lahap karena kandungan hewani yang kuat membuat peningkatan nafsu makan kucing bertambah.

Sebelum memeasak maka siapkan beberapa bahan, seperti: 1 cangkir Ikan tuna segar rebus, 1 sendok makan beras merah matang, 1 sendok makan sunflower oil dan 1-2 sendok makan air rebusan ikan atau air biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: