Anthony dos Santos Fix Jadi Pemain Naturalisasi Selanjutnya? Berikut Jawaban Erick Thohir

Anthony dos Santos Fix Jadi Pemain Naturalisasi Selanjutnya? Berikut Jawaban Erick Thohir

Anthony dos Santos Fix Jadi Pemain Naturalisasi Selanjutnya? Berikut Jawaban Erick Thohir-photo by sunday-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seperti yang kita ketahui, dalam persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan pada September hingga November nanti.

Pihak PSSI saat ini sedang mencari beberapa amunisi tambahan atau lebih tepatnya pemain naturalisasi tambahan, untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga bersama Shin Tae-yong atau STY nantinya.

Nah, selain Maarten Paes yang sampai sekarang masalahnya masih diurus oleh PSSI. Ternyata ada 1 pemain naturalisasi lainnya yang dirumorkan akan berlaga bersama Timnas Indonesia nantinya.

Pemain yang dirumorkan tersebut adalah Anthony dos Santos, yang merupakan pemain sepak bola lini depan asal Brazil.

BACA JUGA:Iri Banyak Perkembangan, Media Vietnam Tunjuk Hidung Timnas Indonesia Gunakan Tipuan di ASEAN CUP 2024

Pemain dengan nama lengkap Anthony Matheus dos Santos ini, belakangan memang dirumorkan untuk dinaturalisasi, karena diisukan memiliki darah Jawa Timur.

Anthony dos Santos sendiri memang menjadi salah satu pemain muda berbakat yang cepat menonjol di Eropa.

Bahkan penampilannya yang mengesankan di klub Ajax membawanya pindah ke klub Manchester United pada tahun 2022.

Respon Pengamat dan PSSI

Nah, dalam upaya untuk merespon rumor ini, salah satu pengamat sepak bola Indonesia yang sudah cukup senior yakni Ronny Pangemanan atau yang akrab dipanggil Bung Ropan, mencoba meluruskan rumor ini.

BACA JUGA:Erick Thohir Berjumpa dengan Presiden FIFA, Netizen Heboh Tentang Maarten Paes: 'Bisa Lobi Ngga Pak'

Dimana menurutnya, rumor atau berita tentang pemain lini depan berusia 24 tahun ini akan bergabung dengan timnas Indonesia adalah berita HOAX.

Ia juga meluruskan bahwa meskipun saat ini PSSI sedang mencari pemain untuk menutupi kelemahan lini depan skuad timnas kita itu benar adanya, namun kedatangan Anthony sebagai pemain naturalisasi dianggap sebagai hal yang tidak benar.

"Memang benar, sekarang PSSI sedang mencari pemain untuk lini serang, karena ini adalah suatu kelemahan, tapi kalau soal Anthony saya pikir ini HOAX," tegas Bung Ropan yang dikutip dari kanal Youtubenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: