Solusi Shin Tae-yong untuk Menangguhkan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Solusi Shin Tae-yong untuk Menangguhkan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Solusi Shin Tae-yong untuk Menangguhkan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026-ist/PSSI-radarkuningan.com

Dalam salah satu perbincangan dari pemain Gamba Osaka tersebut yang mengatakan bahwa dirinya telah siap membela Timnas Indonesia dalam putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untuk saat ini, pemain binaan Gamba Osaka ini memiliki harga pasar yang cukup ekonomis jika harus dibandingkan dengan kualitasnya.

BACA JUGA:Kota Qingdao, Kandang China di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Suhu Dingin

BACA JUGA:Curang? 16 Jam Perjalanan, Suhu 12 Derajat Celcius, Cara China Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Pildun

Dari rekam jejak kariernya, Riku Matsuda layak mendapatkan kesempatan untuk bermain untuk Timnas Indonesia.

Dilansir dari laman Transfermakt, Riku Matsuda telah bermain di J-League, atau liga teratas di Jepang, selama 9 musim. Pemain berusia 33 tahun ini telah bermain dalam 216 pertandingan J-League dan mencetak 6 gol dan 15 assist. 

Di sisi lain, setelah pulih dari cedera, dia bermain dalam 10 pertandingan untuk Gamba Osaka dan membantu timnya berada di urutan ketiga klasemen J League.

Saat memperkuat Cerezo Osaka, tim yang berlawanan dengan Gamba Osaka, dia bahkan berhasil menjuarai Piala Emperor, Piala J.League, dan Piala Super Jepang.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Fakta Bahwa Banyak Tawaran untuk Jadi Pelatih Korsel: Pindah Tim itu Tak Masuk Akal!

BACA JUGA:Maarten Paes Masih Terganjal di Cas, Penafsiran Bahasa yang Rumit Imbas Hal External Jadi Penentu Nasibnya

Pengalamannya bermain di liga teratas di Liga Jepang hingga menjadi juara, kehadiran Riku Matsuda mungkin dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: