H-2 Menunggu Hasil Sidang Maarten Paes 18 Agustus Kata Sekjen PSSI, Pengamat: Semoga Bukan PHP

H-2 Menunggu Hasil Sidang Maarten Paes 18 Agustus Kata Sekjen PSSI, Pengamat: Semoga Bukan PHP

H-2 Jelang Menunggu Hasil Sidang Maarten Paes di FIFA bukan CAS. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hari ini 16 Agustus merupakan H-2 jelang menunggu hasil sidang Maarten Paes yaitu di tanggal 18 Agustus seperti yang diungkapkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Tanggal 15 Agustus sidang. Tanggal 18 nya pengumuman. Insya Allah kita akan berusaha untuk menangkan kasus (Paes)" ucap Yunus.

Informasi tanggal sidang kiper FC Dallas ini sempat diperbincangkan lantaran CAS tidak memasukkan nama penjaga gawang 26 tahun ini via daftar sidang, rupanya sidang Paes itu lewat FIFA

Pengamat sepakbola Ronny Pangemanan juga berpendapat hal yang serupa, yaitu sidang kiper 192cm ini masih lewat jalur FIFA, bukan CAS. Ronny juga berharap ada hasil yang baik dan bukan PHP.

BACA JUGA:Jelang Drawing ACL 2, Pengamat Persib Prediksi Maung Bandung Mampu Bersaing dengan Klub Asia

"Dengan melihat pernyataan Pak Sekjen, bahwa ada rapat dan meeting tanggal 15 soal Maarten Paes kemudian pengumumannya tanggal 18, semoga itu semua benar-benar ada dan asli" ucap Ronny. 

Pengamat yang akrab disapa Bung Ropan memiliki analisa bahwa kehadiran Maarten Paes memang punya peran penting dalam keberlangsungan skuad Garuda di round 3 Kualifikasi Piala Dunia. 

"Hadirnya (Maarten Paes) dibawah mistar gawang, tentu akan membuat kita jadi lebih aman, perlu diingat lawan-lawan kita itu berat semua di round 3, ada Arab Saudi, Australia, Jepang" tandasnya.

"Pengalaman yang ia miliki sebagai penjaga gawang, tentu cukup buat dimainkan di round 3 Kualifikasi Piala Dunia, terlebih postur tinggi badannya yang 190 cm lebih" imbuhnya.

BACA JUGA:Tanpa Justin Hubner Dan Elkan Baggott, Ini Prediksi Peluang Indonesia Menang Melawan Australia!

Maarten Paes merupakan kiper keturunan yang kini bermain di Liga Amerika (MLS), ia membela klub FC Dallas, dirinya juga merupakan kiper utama di klub tersebut.

Performa Paes sebagai penjaga mistar gawang juga bisa dibilang sangat oke, ia sendiri pernah dan sering mencatatkan torehan cleansheet dalam beberapa pertandingan yang ia lakoni.

Selain itu, catatan save atau penyelamatan dalam satu pertandingan, statistik kiper 26 tahun ini sangat menjanjikan, dalam satu pertandingan Paes bisa raih 8 sampai 9 penyelamatan penting. 

Melihat pengalaman dan jam terbang yang dimiliki kiper jangkung ini, makanya Timnas Indonesia sangat menginginkan sekali ia bisa diturunkan pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: