Hadapi Arab Saudi dan Australia, Pelatih Indonesia Panggil Striker Muda Andalan Persis Solo

Hadapi Arab Saudi dan Australia, Pelatih Indonesia Panggil Striker Muda Andalan Persis Solo

Ramadhan Sananta -Radarkuningan.com-Instagram garudabola.idn-tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY), memanggil striker muda andalan Persis Solo.

Pertandingan putaran ketiga ini, STY kembali memanggil striker Ramadhan Sananta guna menambah gaya permainan menyerang Timnas Indonesia.

Pemain yang juga merupakan Skuad Garuda Muda ini, sudah dipastikan untuk penuhi panggilan pelatih asal Korea Selatan itu.

Ramadhan Sananta, diharapkan kembali memperkuat Timnas Indonesia pada 2 laga Indonesia saat melawan Arab Saudi dan Australia, September 2024 mendatang.

Pemain tersebut beroperasi sebagai striker, Ia adalah Ramadhan Sananta. yang menjadi mesin pencetak Gol bagi klubnya Persis Solo.

Pemanggilan Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia, telah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Persis Solo Milomir Seslija.

Sempat absen pada dua laga Juni 2024 lalu, kini Ramadhan Sananta dipercayai kembali oleh Shin Tae-yong untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia.

Pelatih Persis Solo menjelaskan, bahwa pemanggilan ini adalah kabar gembira bagi anak asuhnya.

Milomir Seslija mengatakan, Ramadhan Sananta sangat senang bisa kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia dan masih dipercaya oleh Shin Tae-yong.

"Ya, ini sangat bagus. Ramadhan Sananta kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Kami akan melakukan persiapan tanpa dia (Ramadhan Sananta)," ungkap Milomir Seslija kepada awak media, Rabu 21 Agustus 2024.

Bakal kehilangan salah satu pemain andalannya, Milomir Seslija mengaku tidak menjadi masalah. Karena Timnas Indonesia juga merupakan penting bagi karir Sananta.

"Namun, ini tetap kabar yang bagus. Sananta akan siap untuk pemanggilan ini, asisten pelatih Timnas Indonesia juga akan menggembleng nya dengan latihan fisik," tambah Milomir Seslija.

Dalam pertandingan nanti, Milomir Seslija berharap Sananta bisa menunjukkan kualitas permainannya saat dipercaya STY.

"Saya harap, dengan apa yang telah dipelajari bersama Persis Solo, Sananta bisa kembali mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Saya percaya dengan hal itu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: