Tak Peduli Rayuan Manis KNVB, Wonderkid Belanda-Sunda Ini Mantap Gabung Timnas Indonesia

Tak Peduli Rayuan Manis KNVB, Wonderkid Belanda-Sunda Ini Mantap Gabung Timnas Indonesia

Wonderkid Belanda-Sunda Ini Sudah Mantap Gabung Timnas Indonesia, Tak Peduli Rayuan Manis KNVB-youtube/Voetbal Primeur - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN - Calon pemain naturalisasi yang sedang diproses, Mauro Zijlstra, memiliki darah keturunan Belanda-Sunda. Dirinya mantap untuk gabung bersama Timnas Indonesia ketimbang Timnas Belanda.

Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong terus menunjukkan peningkatan performa, baik dari segi permainan maupun kualitas para pemain.

Kombinasi antara pemain lokal dan keturunan telah menjadi andalan untuk memperkuat skuad Garuda. PSSI juga aktif merekrut pemain keturunan Indonesia untuk memperkuat Timnas, menjadikan komposisi tim semakin kompetitif.

Sejumlah pemain keturunan yang sudah memperkuat Timnas Indonesia termasuk nama-nama seperti Justin Hubner, Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, dan Jay Idzes.

Terbaru, Maarten Paes, penjaga gawang yang baru saja mendapatkan paspor Indonesia, juga menjadi andalan di bawah mistar gawang.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Keluhkan Banyak Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia, Kebanggaan jadi Berkurang

Meski sudah banyak pemain naturalisasi, PSSI masih terus berburu pemain keturunan yang bisa memperkuat tim, terutama untuk lini depan yang dinilai masih perlu ditingkatkan.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Mauro Zijlstra, pemain muda berdarah Belanda-Sunda yang musim lalu tampil cemerlang bersama NEC Nijmegen U-21.

Pemain bertinggi badan 187 cm ini disebut-sebut memiliki gaya bermain yang mirip dengan striker Juventus, Dusan Vlahovic.

Pada musim lalu, Mauro mencetak delapan gol dan satu assist dalam 12 pertandingan, catatan yang mengesankan hingga membuatnya direkrut oleh FC Volendam.

BACA JUGA:Sandy Walsh Sempat Alami Frustrasi, Ungkap Rahasia Pemain Naturalisasi Bisa Menyatu di Timnas Indonesia

Meski penampilannya cukup menonjol dan bisa saja menarik perhatian Timnas Belanda, Mauro telah mengungkapkan bahwa dirinya siap membela Timnas Indonesia jika mendapat panggilan dari PSSI.

Dalam wawancaranya bersama Yusra Nugraha, pemain Indonesia jebolan Feyenoord, Mauro mengaku terbuka untuk dinaturalisasi.

"Aku tentunya terbuka untuk hal itu dan aku sudah memberitahu itu sebelumnya. Jadi, kita akan lihat nanti," ujar Mauro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: