Digelar Pengcab Taekwondo Kuningan, Ratusan Taekwondoin Jadi Peserta Ujian Kenaikan Tingkat

Digelar Pengcab Taekwondo Kuningan, Ratusan Taekwondoin Jadi Peserta Ujian Kenaikan Tingkat

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat atau UKT/Geup Taekwondo Kuningan dilaksanakan pada Minggu 22 September 2024 di GOR Ewangga, Kuningan.--

RADARKUNINGAN.COM- Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat atau UKT/Geup Taekwondo Kuningan dilaksanakan pada Minggu 22 September 2024 di GOR Ewangga, Kuningan.

Ujian kenaian tingat ini diikuti sebanyak 128 peserta dari seluruh dojang atau unit yang tersebar di unit/dojang. 

Unit atau dojan tersebut adalah Dojan Pandapa, Ponpes Husnul Khotimah, Ponpes Pembangunan Mandirancan, Dojan SMPN 1 Jalaksana, dan PMK Kasturi.

Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Kuningan, John Raharja menjelaskan, bahwa ujian kenaikan tingkat adalah sebuah siklus dari latihan dan proses pembelajaran.

BACA JUGA:Cocok untuk Menginap Bersama Keluarga, Berikut 4 Rekomendasi Villa Terdekat dari Wisata Guci Tegal

BACA JUGA:Kantor BPBD Kuningan Disatroni Biawak, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

BACA JUGA:Mengejutkan! Graham Arnold Mundur dari Timnas Australia Setelah Ditahan Imbang Indonesia, Begini Katanya

Baik pembelajaran fisik maupun teknik, setelah memenuhi periode tertentu. Dilakukannya ujian kenaikan tingkat ini juga sebagai proses dari menguji kemahiran teknik dan fisik serta sebagai upaya kaderisasi.

“Saya mengapresiasi niat seluruh peserta yang dengan penuh semangat dan tekadnya siap melaksanakan ujian kenaikan tingkat. Untuk di ketahui, peserta ujian tingkat ini sebagian besar dari tingkatan SD, SMP dan SMA. Ini sangat bagus karena nbesarnya antusiasme peserta,” tegas John Raharja didampingi Sekum Pengcab, Riga Rachmati, Minggu 22 September 2024.

John mengatakan, peserta ujian kenaikan tingkat ini berusia sangat muda dan mereka ini adalah generasi muda yang perlu dijaga dari pengaruh-pengaruh negatif.

Terutama di tengah perkembangan jaman dan pengaruh media sosial. Dia berharap, para peserta ini dijaga dan diarahkan untuk beraktivitas ke hal yang positif.

BACA JUGA:STY Sebut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Menyatu dengan Timnas Indonesia, Semakin Tak Sabar

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Murah untuk Pelajar, Mulai Rp2,4 Jutaan, Simak!

BACA JUGA:ASUS Kenalkan ExpertBook B1, Laptop Komersial Produk Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: