Tak Sabar Dinaturalisasi, Mauro Zijlstra Ingin Bela Timnas Indonesia, Begini Katanya...

Tak Sabar Dinaturalisasi, Mauro Zijlstra Ingin Bela Timnas Indonesia, Begini Katanya...

Tak Sabar Dinaturalisasi, Mauro Zijlstra Ingin Bela Timnas Indonesia, Begini Katanya...-instagram.com/maurozijlstra - tangkapan layar-radarkuningan.id

RADARKUNINGAN - Timnas Indonesia terus memperkuat skuadnya dengan kehadiran pemain naturalisasi, dan kali ini Mauro Zijlstra menjadi salah satu nama yang mencuri perhatian.

Pemain muda berdarah Indonesia-Belanda ini semakin dekat untuk bergabung dengan Tim Garuda, menambah daftar panjang pemain naturalisasi setelah suksesnya proses untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Mauro, yang kini bermain sebagai penyerang di Volendam U-21, Belanda, menyatakan keinginannya untuk segera membela Timnas Indonesia.

Kehadirannya diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan baru untuk tim yang saat ini tengah berjuang di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Media Vietnam Pesimis! Timnas Indonesia Sulit Menang Melawan Bahrain Meski ada Mees dan Eliano, Begini Katanya

Darah Indonesia dari Sang Ayah

Dalam wawancara dengan YouTuber Yussa Nugraha, Mauro Zijlstra mengungkapkan kebanggaannya terhadap darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya.

Keluarga dari pihak ayahnya, yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, sangat mendukung langkahnya untuk dinaturalisasi.

"Paman-paman saya dari pihak ayah juga setengah Indonesia, dan mereka sangat antusias mendengar saya akan melakukan naturalisasi," kata Mauro.

Optimisme Dinaturalisasi

Mauro mengaku sudah berkomunikasi dengan PSSI mengenai proses naturalisasinya, meski belum ada kepastian terkait timeline.

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Remehkan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, ia optimistis bahwa proses tersebut akan segera selesai.

"Saya tidak tahu pasti kapan, tapi saya merasa prosesnya akan segera berjalan. Saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," ujar Mauro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: