Profil Nikita Tromp, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Putri Indonesia

Profil Nikita Tromp, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Putri Indonesia

Nikita Tromp tengah dibidik PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia Putri melalui proses naturalisasi.-Dok-Radar Kuningan

RADARKUNINGAN - Calon pemain naturalisasi yang tengah dijalani PSSI, tidak hanya untuk kebutuhan Timnas Indonesia Putra, Timnas Putri juga tengah dibidik.

Timnas Putri Indonesia dibawah asuhan pelatih Satoru Mochizuki, tengah berusaha membangun kekuatan tim dengan mendatangkan beberapa pemain diaspora.

Salah satu yang belakangan ini menjadi sorotan adalah Nikita Tromp. Saat ini, Tromp membela klub elite Belanda, FC Utrecht.

Nikita Tromp merupakan pesepak bola asal Belanda yang kabarnya sedang menjalani proses naturalisasi menjadi WNI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Rizky Ridho Ungkap Pengaruh Shin Tae-yong Terhadap Karirnya, Beliau Telah...

Berikut profil Nikita Tromp dan perjalanan karier sepak bolanya yang menarik diulas. Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

Nikita Rudy Tromp atau Nikita Tromp merupakan pemain sepak bola kelahiran Beverwijk, Belanda pada 8 Mei 2002.

Kabarnya, Tromp memiliki darah keturunan Indonesia dari keluarga sang ibu, yaitu kakeknya yang merupakan orang Indonesia.

Tromp adalah pemain yang berposisi sebagai striker dengan dominan kaki kanan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Klarifikasi, Naturalisasi Pemain Keturunan Bukan Ancaman bagi Pemain Lokal, Begini Katanya

Dia dikenal sebagai pemain dengan naluri menyerang dan finishing yang baik.Saat ini, Tromp memperkuat klub FC Utrecht Vrouwen.

Sebelumnya, dia pernah membela beberapa klub seperti Ajax Amsterdam dan PEC Zwolle.

Selain tampil impresif di level klub, Nikita Tromp juga langganan membela Timnas Belanda kelompok umur. Tromp debut di timnas putri pada 2016 saat tampil bersama Belanda U-15.

Kemudian, Tromp rutin membela Timnas Belanda, di antaranya tim U-16 (2018), U-17 (2017-2019), U-18 (2020), U-19 (2019-2020), dan U-23 (2021-sekarang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com