2 Poin Evaluasi Timnas U-17 Usai Menang Atas Kuwait Simak

2 Poin Evaluasi Timnas U-17 Usai Menang Atas Kuwait Simak

Coach Timnas U-17, Nova Aryanto menilai hasil pertandingan Timnas Indonesia lawan Kuwait-ist-tangkapan layar ig @pssi

RADARKUNINGAN.COM - Timnas U-17 meraih kemenangan atas Kuwait dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Tapi, tetap ada hal yang harus dievaluasi oleh Timnas U-17.

Pelatih Timnas U-17, Nova Arianto, menyebut setidaknya ada dua hal yang harus dibenahi oleh anak-anak asuhnya selepas menang lawan Kuwait. Apa sajakah?

Ditemui selepas laga, Nova mengungkapkan, para pemain Timnas U-17 begitu tegang. Namun, khusus di laga lawan Kuwait ini, dia memaklumi karena itu laga perdana.

"Terlihat di laga ini memang ini laga pertama, pemain kelihatan tegang dan nervous, tapi saya kira itu wajar untuk laga pertama, semoga di laga selanjutnya para pemain lebih enjoy," kata Nova.

BACA JUGA:Ahmad Syaiku Soroti Persoalan Banjir hingga Tawuran Konten di Kabupaten Cirebon

Buah dari ketegangan ini, Nova melihat Timnas U-17 kurang tenang dalam bermain.

Ada beberapa kesempatan mereka mudah hilang bola, serta agak sedikit gagap saat mengantisipasi serangan Kuwait."Saat kita punya bola, kita masih mudah kehilangan bola itu.

Terus bagaimana konsentrasi pemain saat kita dapat serangan dari lawan, bagaimana kita antisipasi serangan balik lawan, itu yang akan kita perbaiki," kata Nova.

Nova menyebut, ke depan ada dua laga yang sudah menanti Timnas U-17, yakni melawan Kepulauan Mariana Utara pada 25 Oktober, serta lawan Australia pada 27 Oktober.

BACA JUGA:Strategi ASIH Entaskan Pengangguran Anak Muda di Jawa Barat

Saat ini, dia tengah berhitung untuk dua laga itu."Dengan regulasi yang baru selepas Lebanon mundur, kami harus coba memilih-milih lagi pemain untuk laga Kepulauan Mariana Utara dan Australia.

Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang lawan Kuwait," ujar pelatih Timnas U-17 itu. Semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com