Mau Operasi Katarak Gratis? Ini Syaratnya

Mau Operasi Katarak Gratis? Ini Syaratnya

dr Tommy Kurniawan, Kabid Pelayanan Medis RSUD Linggarjati. (istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Ini kabar gembira bagi warga penderita katarak. Sebab, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggarjati membuka pendaftaran operasi katarak gratis, mulai 28 September sampai 8 November 2022. Pelayanan operasi katarak gratis ini berlaku bagi masyarakat umum. 
 
Syaratnya cukup mudah  Dengan syarat hanya menunjukkan KTP dan KK, siapapun penderita katarak bisa mendaftar, secara langsung ke Poli Mata Rumah Sakit. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Linggarjati, melalui Kabid Pelayanan Medis dr Toni Kurniawan, Sabtu 1 Oktober 2022.
 
 
"Salam sehat semua. Betul RSUD Linggarjati terus berusaha melayani masyarakat. Melalui bakti sosial operasi katarak gratis, siapapun  yang mempunyai masalah penglihatan yaitu penyakit katarak, dipersilakan datang langsung," jelas dr Toni.
 
Baksos ini berlaku bagi semua warga. Baik Kuningan maupun dari luar. Bagi yang ingin mendaftar secara online, bisa menghubungi nomor 0852-1391-3235. Pendaftaran dibuka setiap hari Senin sampai Kamis, pukul 10:00 wib sampai 13:00 wib. Adapun pelaksanaan operasi, digelar pada 8 November 2022. 
 
 
 "Ini tahun kedua kita mengadakan baksos. Tahun kemarin ada 60 peserta, 100 persen berhasil, operasi berjalan lancar. Target tahun 2022 adalah 75 peserta. Ini dalam rangka menyambut Hari Penglihatan Sedunia yang jatuh pada bulan Oktober," ungkapnya.
 
RSUD Linggarjati telah menyiapkan tim dokter mata berpengalaman. Kegiatan didukung oleh Pemkab Kuningan, Rumah Sakit Cicendo, Kemenkes RI, Perdami Jabar dan lainnya. Bagi yang berminat, RSUD Linggarjati beralamat di Jl Raya Bandorasa Wetan nomor 27 A Kecamatan Cilimus Kuningan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: