Matangkan Rute Tour de Linggarjati 2022, Kuliner dan Hiburan Khas Kuningan Juga Dipersiapkan Panitia

Matangkan Rute Tour de Linggarjati 2022, Kuliner dan Hiburan Khas Kuningan Juga Dipersiapkan Panitia

Panitia matangkan rute Tour de Linggarjati 2022.-Agus Sugiarto-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan demi matangkan Tour de Linggarjati (TdL) 2022.

Kemulusan rute Tour de Linggarjati 2022 menjadi perhatian khusus pihak panitia digelaran tahun keenam ini.

Sementara itu, jadwal Tour de Lingarjati sudah dimantapkan bakal digelar pada Bulan November 2022, tepatnya dimulai tanggal 4-6 November 2022. 

Selain rute dan jadwal Tour de Linggarjati 2022, pagelaran hiburan serta tak kalah pentingnya adalah menyiapkan kuliner khas Kuningan untuk diperkenalkan kepada para tamu.

BACA JUGA:Ini Kata Asprov Jabar, Pesik-Persima Jadi Juara Ketiga Bersama

Perbaikan jalan rute yang akan dilalui sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan, Pemkab Kuningan memastikan seluruh jalan sudah siap dijadikan rute Tour de Linggarjati 2022.

Dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Tour de Linggarjati 2022 Trisman Supriatna, tim yang berjumlah 50 orang itu, menyisir rute yang akan dipakai untuk nomor Individual Road Race (IRR) Man Elite.

Rute yang akan disiapkan dalam nomor IRR Man Elite itu, menempuh jarak 131 KM dengan start dan finish di Pertokoan jalan Siliwangi Kuningan.

Trisman Supriatna mengatakan, survei rute TdL ini dilakukan untuk memastikan jalur yang dilalui oleh para peserta layak dan sesuai jarak tempuh.

BACA JUGA:Libatkan Tim, Panitia Tour de Linggarjati Survei Jalur IRR Man Elite

Dalam survei ini pihaknya melibatkan pihak-pihak terkait seperti, Polres, Dishub, Satpol PP, PUTR dan tim NMax yang akan menjadi marshal selama TdL digelar.

“Dari rencana rute yang sudah dibuat untuk jalur IRR Man Elite, jarak tempuh kurang lebih 131,1 km dan setelah disurvei langsung dengan tim ada 131 Km,” kata Trisman.

Dalam surveI ini, kata Trisman, pihaknya juga berdiskusi dan menerima masukan dari teman-teman panitia, dari hasil survei bersama, kemungkinan ada perubahan jalur dan sesuai masukan dari tim untuk perubahan rutenya.

“Dalam surveI tadi saya mencatat beberapa masukan, kami akan konsultasi terlebih dahulu,” ujar Trisman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: