Agar Menguasai Digital, 151 ASN Pemkab Kuningan Ikuti Pelatihan GTA

Agar Menguasai Digital, 151 ASN Pemkab Kuningan Ikuti Pelatihan GTA

151 ASN di Pemkab Kuningan mengikuti pelatihan GTA di Aula Graha Sajati BKPSDM Kuningan.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Sebanyak 151 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, mengikuti pelatihan Junior Graphic Designer dan Digital Public Relation. 

Kegiatan Program Government Transformation Academy (GTA) bagi 151 ASN ini, dilaksanakan di Aula Graha Sajati BKPSDM Kuningan mulai Senin, 17 Oktober 2022 hingga 21 Oktober 2022 mendatang. 

Bupati Kuningan Acep Purnama yang juga sebagai Tokoh Literasi Digital berharap para ASN yang mengikuti kelas program GTA, dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini adalah kesempatan yang baik bagi 151 ASN Kabupaten Kuningan, lantaran program dari Kementerian Kominfo ini sangat terbatas,” katanya.

BACA JUGA:Golkar Solid, Incar Kenaikan Kursi DPRD Jabar

BACA JUGA:Demi Elektabilitas, Kader Golkar Kompak Kampanya Airlangga

Menurut Acep, peningkatan pelayanan publik suka tidak suka, mau tidak mau harus berbasis digital. 

Untuk itu, Acep berharap para ASN harus mampu mengetahui, menguasai, dan memanfaatkan atau berdampingan dengan digital.

“Jadi ini harus kita terima sebagai suatu peluang dan kesempatan yang langka, karena tidak semuanya mendapatkan kesempatan ini,” jelas Bupati Acep.

Ia meminta, kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat melibatkan dirinya secara holistik seratus persen selama lima hari ke depan.

BACA JUGA:Keseruan Yamaha Fazzio Youth Project Ala Anak Muda Cirebon

BACA JUGA:KISAH WALI SONGO! Karya Sunan Kalijaga, Pencipta Seni Ukir Dedaunan, Lakon Jimat Kalimasada Jadi Sarana Dakwah

“Saya yakin pelatihan ini sudah dikoordinasikan dengan perangkat daerah masing-masing, supaya semua peserta kegiatan pada hari ini sampai lima hari ke depan betul-betul difokuskan, tidak dibebani dengan tugas-tugas rutin, sehingga peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius,” harapnya.

Bupati juga meminta kepada penanggung jawab pelatihan GTA, yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kuningan untuk memonitor secara rinci terkait keberlangsungan pelatihan GTA ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: