Relawan Anies Kuningan: Terimakasih Jakarta, Saatnya Indonesia Memanggil

Relawan Anies Kuningan: Terimakasih Jakarta, Saatnya Indonesia Memanggil

Relawan Bara Kuningan, menggelar Syukuran Nasional menyambut Anies Baswedan for Presiden 2024, dengan tema Terimakasih Jakarta, Saatnya Indonesia Memanggil.-Mumuh Muhyiddin-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Berakhirnya masa tugas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu 16 Oktober 2022, disambut antusiasa para relawan.

Tidak hanya warga Jakarta, seluruh relawan dan masyarakat di berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Kuningan, menyambut gembira Anies habisnya masa tugas Anies sebagai Gubernur DKI.

Baru terjadi dalam sejarah politik Indonesia, seorang gubernur yang selesai masa tugasnya justru disambut sekaligus dielu-elukan oleh para relawan.

Para relawan menyambut gembira Anies yang purnatugas, mereka kembali mendorong untuk menjadi calon presiden dengan menggelar bentuk syukuran nasional.

BACA JUGA:Sabar Bunda, Harga Minyak Goreng Curah di Kuningan Naik Lagi

Di Kabupaten Kuningan, kegiatan syukuran nasional juga dilakukan oleh para relawan Anies maupun masyarakat. 

Terdapat dua agenda Syukuran Nasional yang dilakukan oleh relawan Anies dan masyarakat di Kabupaten Kuningan.

Pertama, acara di Rumah Makan Saung Ema yang digagas oleh gabungan beberapa komunitas relawan, dan kedua acara syukuran di Saung Kita, yang digagas oleh Bara (Barisan Relawan Anies) bersama dengan masyarakat desa setempat.

Menurut Drs H Ikhsan Marzuki MM selaku inisiator acara, syukuran tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Anies selama menjadi Gubernur Jakarta.

BACA JUGA:Agar Menguasai Digital, 151 ASN Pemkab Kuningan Ikuti Pelatihan GTA

"Sekaligus dukungan kepada Pak Anies untuk maju sebagai calon presiden 2024," ungkap H Ikhsan Marzuki.

Dalam sambutannya, Ikhsan mengatakan, acara dengan tema 'Terima Kasih Jakarta, Saatnya Indonesia Memanggil' itu menjadi penanda pergerakan.

Ditambahkan Ikhsan, pergerakan yang dimaksud adalah bergeraknya seluruh elemen masyarakat, baik relawan maupun masyarakat umum di seluruh Indonesia, untuk bersama-sama mendorong Anies Baswedan sebagai calon Presiden Indonesia tahun 2024.

"Bagi relawan Anies, sebenarnya sederhana dalam hal melakukan dukungan terhadap Anies. Ikuti saja apa yang selama ini Pak Anies lakukan. Tidak berkata bohong, tidak menebar ujaran kebencian, selalu bersikap santun, tidak berkata kasar. Simpel dan sederhana, tinggal melihat contoh yang ada pada Pak Anies," jelas Ikhsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: