Bupati Datang, Komunitas Bengkel Las Kuningan Senang

Bupati Datang, Komunitas Bengkel Las Kuningan Senang

Bupati Kuningan, Acep Purnama memberikan sambutan saat acara ulang tahun yang pertama Komunitas Bengkel Las Kuningan, Rabu 22 Februari 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Komunitas Bengkel Las Kuningan (KBLK) memperingati ulang tahunnya yang pertama. Lokasi yang dipilih yakni objek wisata kolam renang Zam Zam Pool, Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Rabu 22 Februari 2023. 
 
Bupati Acep Purnama yang datang dalam acara tersebut menyambut baik keberadaan wadah bagi pengusaha bengkel las. Bupati mengaku baru tahu ada komunitas bengkel las di Kuningan.
 
Dia merasa bangga atas kreativitas para pengusaha bengkel las yang sudah bisa berada dalam satu wadah.
 
 
"Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir di tengah bapak dan ibu semua. Saya sangat mengapresiasi wadah atau komunitas ini. Dimana para pengusaha bengkel las bisa bersatu," ujar Bupati Acep saat memberikan sambutan. 
 
Karena itu, pemerintah daerah sangat mengapresiasinya. Terlebih keberadaan bengkel las mampu menyerap tenaga kerja lokal Kuningan. Sehingga membantu pemerintah daerah. 
 
"Saya yakin banyak tenaga kerja yang terserap di bengkel las yang dimiliki bapak dan ibu. Ini sangat membantu pemerintah dalam lapangan kerja," kata bupati, Rabu 22 Februari 2023.
 
 
Bupati berharap, pemilik bengkel las bisa berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Kuningan. Seperti ikut dalam proyek-proyek pemerintah. Syaratnya, kualitas pengerjaan sesuai dengan yang sudah ditentukan. Termasuk juga mendaftarkan usahanya di e-katalog. 
 
"Pemerintah daerah sudah pasti mendorong pengusaha bengkel las untuk ambil bagian dalam pekerjaan yang dianggarkan di APBD. Kalau ada dari Kuningan dan memenuhi syarat, buat apa ngambil dari luar," tegas bupati. 
 
 
 
Sementara Ketua KBLK, Madi sangat tersanjung dengan kehadiran bupati di acara ulang tahun KBLK yang pertama. Madi juga berterima kasih atas ajakan bupati kepada seluruh anggota komunitas untuk berkiprah di proyek proyek pemerintah.
 
"Tentu kami sangat senang dengan ajakan pak bupati yang meminta peran serta bengkel las dalam pembangunan di Kuningan. Dab itu memang tujuan kami. Jumlah anggota yang sudah resmi mendaftar sebanyak 100 orang lebih. Ini adalah ulang pertama KBLK," sebut Madi. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: