Cari Korban Hanyut di Cisanggarung, BPBD Kuningan Turunkan Tim SAR

Cari Korban Hanyut di Cisanggarung, BPBD Kuningan Turunkan Tim SAR

Warga Galaherang, Kecamatan Maleber, Kuningan,Sarka (yang dilingkari) dilaporkan terbawa arus sungai Cisanggarung, Rabu pagi 22 Februari 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- BPBD Kuningan sudah menerjunkan tim SAR dan relawan ke Desa Galaherang, Kecamatan Maleber Kuningan, Rabu siang 22 Februari 2023.

Tim SAR dilengkapi perahu karet dan rompi pelampung untuk mencari seorang warga yang dilaporkan hanyut di Sungai Cisanggarung, Rabu pagi.

Untuk mendukung pencarian korban, BPBD juga menyiapkan petugasnya untuk stand by di lokasi.
 
Bukan hanya itu, logistik untuk keperluan selama pencarian juga sudah dikirim ke posko yang sengaja didirikan di desa tersebut.
 
 
Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana menerangkan, hingga Rabu sore, upaya pencarian sedang dilakukan oleh tim SAR dan relawan di sungai Cisanggarung.
 
Jika sampai sore ini belum ditemukan juga, proses pencarian akan dilanjutkan besok.
 
 "Arus sungai cukup deras. Ini cukup menyulitkan tim melakukan pencarian. Namun kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin menemukan korban. Kalau malam hari, agak sulit karena minim penerangan. Besok akan kembali dilakukan pencarian," ujar Indra kepada radarkuningan.com.
 
 
Dia juga menyebutkan, pihaknya sudah mendapat telepon dari Tim SAR Cirebon yang akan ikut membantu pencarian. Namun pihaknya menunggu 1x24 jam untuk memastikan korban hilang atau hanyut terbawa arus sungai.
 
"Tim SAR dari Cirebon sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut mencari korban," sebut Indra, Rabu 22 Februari 2023.
 
Seorang warga  Dusun Babakan Kidul RT 009 RW 005 Desa Galaherang Kecamatan Maleber, Kuningan dikabarkan hanyut di Sungai Cisanggarung. Warga bernama Sarka berusia 68 tahun itu diduga terbawa arus sungai yang deras hari Rabu 22 Februari 2023 sekitar pukul 09.00.
 
 
Upaya pencarian terhadap korban terus dilakukan oleh tim dari BPBD Kuningan, Polsek Lebakwangi, Koramil dan warga setempat. Hingga pukul 15.25, tim pencari belum berhasil menemukan korban. Meski begitu, tim terus menyisir sepanjang bantaran Sungai Cisanggarung.
 
Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana membenarkan adanya kejadian warga yang diduga hanyut di Sungai Cisanggarung. Pihaknya baru menerima laporan dua jam setelah kejadian. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemdes setempat.
 
"Kami bersama aparat kepolisian, TNI dan warga bergerak melakukan pencarian. Namun belum menemukan keberadaan korban. Sepanjang aliran sungai kami sisir," jelas Indra Bayu. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: