Ditinggal Pergi ke Luar Kota, Rumah Warga Sukajaya, Kuningan Diamuk si Jago Merah

Ditinggal Pergi ke Luar Kota, Rumah Warga Sukajaya, Kuningan Diamuk si Jago Merah

Rumah Wastim, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Cimahi, Kuningan ludes terbakar, Jumat dinihari, 3 Maret 2023 sekitar pukul 04.00. (Istimewa)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Musibah kebakaran kembali terjadi lagi di Kabupaten Kuningan. Penyebabnya kebakaran juga sama yakni diduga dari konsleting arus pendek.
 
Kebakaran ini menimpa rumah Wastim, beralamat di Dusun 1 RT 4 RW 2 Desa Sukajaya Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan, Jumat dinihari 3 Maret 2023 sekitar pukul 04.00.
 
Regu pemadam kebakaran dibantu warga setempat perlu waktu 1 jam untuk memadamkan kobaran api di rumah Wastim.
 
Tak banyak barang berharga yang berhasil diselamatkan saat kebakaran terjadi. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami total kerugian mencapai Rp.125.500.000.
 
 
Disamping kerugian materi, korban juga mengalami trauma. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pihak UPT Damkar sudah melakukan pengecekan pasca kebakaran.
 
"Setelah dilakukan pengecekan pemadaman, dan pengumpulan data, serta keterangan saksi, penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik. Dimana penggunaan kabel serabut dan lampu Non SNI," jelas Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi, Jumat 3 Maret 2023.
 
 
Kemudian Khadafi menceritakan kronologis kebakaran di Desa Sukajaya. Menurut Khadafi, berdasarkan keterangan Risna Melawati, Kadus Dusun 1 Desa Sukajaya, sekitar pukul 04.00 , salah satu warga,
 
Dewi melihat kobaran api dari rumah Wastim yang dalam kondisi kosong. Sang pemilik rumah sedang ke luar kota. 
 
Melihat api yang menyala dan semakin membesar, saksi lantas memberitahukan kejadian kebakaran kepada warga sekitar. 
 
Warga dan aparat desa yang datang ke lokasi kejadian mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Seperti mesin sedot (sawah) dan APAR (alat pemadam api ringan) milik desa. 
 
 
Warga juga khawatir kebakaran semakin membesar dan merambat ke rumah lainnya karena di lokasi tersebut sangat padat penduduk. Kondisi rumah juga banyak yang menempel antara satu dan lainnya. 
 
"Kami mendapat laporan adanya kebakaran, kangsung mengirimkan satu regu pemadam dan 1 Randis ke Sukajaya. Lokasi kebakarab juga cukup jauh dari kantor Dankar. Butuh waktu 40 menit sampai TKP.. Api berhasil dipadamkan pada pukul 06.40 atau 1 jam," terang Khadafi. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: