Mau Konferensi Kerja, Kualitas Pendidikan Jadi Perhatian PGRI Kuningan

Mau Konferensi Kerja, Kualitas Pendidikan Jadi Perhatian PGRI Kuningan

Pengurus harian PGRI Kabupaten Kuningan menggelar rapat internal persiapan Konferensi Kerja, di Gedung Guru, Jl Paramuka No 65. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Peningkatan kualitas pendidikan, menjadi perhatian jajaran pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan.
 
Rencananya, PGRI Kuningan akan segera melakukan konferensi kerja ke-3 tahun 2023. 
 
Hal ini diungkapkan Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H Pipin Mansyur Aripin. Pipin menerangkan, PGRI dengan 13.000 anggota se-Kabupaten Kuningan, terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan yang masih aktif, akan segera menggelar Konferensi Kerja ke-3, tahun 2023.
 
 
"Hari ini kami mengadakan rapat internal pengurus harian, terkait persiapan Konferensi Kerja PGRI yang ke-3. Hasilnya kami telah menentukan ketua panitia yaitu Pak Dadi Hernadi. Kita juga sudah tentukan draft pelaksanaannnya, sebagai bahan rapat pleno bersama seluruh pengurus," jelas Pipin, Kamis 2 Maret 2023.
 
Pipin menambahkan, Konferensi Kerja akan merancang program kerja hingga Desember mendatang. Program yang disusun berisi peran PGRI dalam meningkatkan mutu, kualitas pendidikan. Kemudian peran PGRI menyikapi kebutuhan anggota. 
 
 
"Kegiatan Konferensi Kerja menjadi momen peningkatan koordinasi dan kolaborasi antara PGRI dengan berbagai komponen yang ada," ujarnya.
 
Ketua Panitia Konferensi Kerja PGRI Kuningan Dadi Hernadi menerangkan, agenda tahunan ini menjadi tempat evaluasi program sebelumnya. 
 
 
"Biasanya kami selenggarakan ini di bulan Februari. Karena berbagai kesibukan pengurus, baru bisa dilaksanakan bulan Maret ini. Insya Allah sebelum kita melaksanakan ibadah Ramadhan. Untuk tempat pelaksanaan akan kami putuskan hari ini," kata Dede.
 
Dede Hernadi yang juga Wakil Ketua II berharap, hasil keputusan Konferensi Kerja akan menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk PGRI beserta kelengkapan organisasinya.
 
 
Mulai dari  jenjang kabupaten, cabang di kecamatan dan ranting
 
"Hasil Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Kuningan nanti, harus bermanfaat untuk seluruh guru di Kabupaten Kuningan," pungkasnya. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: