Perkuat Mental Sebelum ke Medan Perang, Senin, Ketua DPD PAN Kuningan Kumpulkan Bacaleg DPRD

Perkuat Mental Sebelum ke Medan Perang, Senin, Ketua DPD PAN Kuningan Kumpulkan Bacaleg DPRD

Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari menargetkan kenaikan kursi di DPRD Kuningan pada Pileg 2024.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Jelang Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan DPD PAN Kuningan untuk silaturahmi dengan seluruh Bacaleg baik DPRD Kuningan, Provinsi maupun DPR RI.

Silaturahmi bertema Munggahan itu akan dihelat hari Senin siang, 20 Maret 2023 di RM Mayang, Ciporang, Kuningan. 

Dalam silaturahmi ini bakal dihadiri Bacaleg PAN untuk DPR RI, D Nurhadi Ilham. Seluruh Anggota DPRD Kuningan juga dipastikan hadir dalam acara tersebut.
 
Bacaleg D Nurhadi Ilham maju dari Dapil Jabar 10. Kepastian acara silaturahmi seluruh Bacaleg PAN ini dipaparkan Ketua DPD PAN Kuningan, H Uba Sobar Ak.
 
 
Mantan Ketua Komisioner Baznas Kuningan tersebut mengatakan, acara ini digelar untuk menguatkan ikatan silaturahmi sesama Bacaleg yang diusung PAN di Pileg 2024.
 
Momen ini juga bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan. Sehingga diharapkan kekompakan dan rasa kekeluargaan akan tertanam kuat di seluruh Bacaleg.
 
"Kami mengundang Pak Nurhadi Ilham, Bacaleg DPR RI dan Bacaleg DPRD Jabar, Pak Toto Suharto hadir dalam acara silaturahmi ini. Seluruh Bacaleg PAN untuk DPRD Kuningan dan Provinsi juga kami undang. Kader serta pengurus partai mulai dari ranting, kecamatan dan kabupaten sudah pasti hadir," jelas H Uba, Sabtu 18 Maret 2023.
 
 
Selain dirinya, Ketua MPPD PAN Kabupaten Kuningan, H Udin Kusnedi akan memberikan sambutan. Di Pileg 2024, H Udin maju kembali untuk DPRD Kuningan namun dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kuningan I.
 
"Pak Haji Udin pindah Dapil. Sebelumnya kan Dapil Kuningan II, sekarang dari Kuningan I," sebut Uba.

Menurut Uba, ramah tamah antar Bacaleg ini sangat diperlukan untuk memperkuat tujuan partai. Yakni menempatkan sebanyak-banyaknya kader di kursi parlemen.
 
"Target PAN untuk merebut kursi di DPRD Kuningan tetap tidak berubah. Yaitu 9 kursi, atau naik empat kursi dari Pileg 2019 lalu," tegas Uba.
 
 
Untuk komposisi Bacaleg, Uba menjanjikan akan adanya kejutan. Yakni dengan bergabungnya beberapa nama beken di Kuningan untuk sejumlah Dapil.
 
"Tunggu saja tanggal mainnya. Akan ada kejutan nama Bacaleg yang diusung PAN. Bisa lihat nanti di acara silaturahmi. Beliau akan hadir kok," ujarnya. 
 
 
Sebenarnya kejutan dari PAN sudah dimulai dari beberapa waktu lalu. Anggota DPRD Kuningan selama tiga periode, Toto Suharto memilih bertarung di DPRD Provinsi ketimbang maju lagi di parlemen daerah.
 
Begitu juga mantan Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnedi pindah daerah pemilihan. Adik kandung H Udin, Hj Lin Yulyanti mengganrikan posisi kakaknya di Dapil Kuningan II. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: