Viral Video Anak Disuruh Ibunya Minta-Minta, Kepala Satpol PP Kuningan Bilang Begini

Viral Video Anak Disuruh Ibunya Minta-Minta, Kepala Satpol PP Kuningan Bilang Begini

Kepala Satpol PP Kuningan, Agus Basuki membantah video viral anak disuruh meminta minta oleh ibunya terjadi di Kuningan. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Viralnya sebuah video anak meminta-minta dan ibunya duduk manis sambil minum es jeruk, membuat sibuk jajaran Satpol PP Kabupaten Kuningan. Apalagi dalam video yang viral di media sosial itu disebutkan jika lokasinya di Alun-alun Kuningan. 

Sejak video itu viral, Kepala Satpol PP Kuningan, Agus Basuki memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pengecekan. Sejumlah lokasi seperti Taman Kota, Taman Cirendang, Alun-alun Ciawigebang, Taman Luragung bahkan hingga Taman Cilimus diubek ubek petugas. 
 
 
Meski sudah telaten memeriksa seluruh sudut kota, namun petugas Satpol PP tak menemukan tempat yang kondisinya seperti di video tersebut.
 
Karena itu, Agus merasa yakin jika lokasi dalam video yang viral itu bukan di Kuningan. Apalagi logat bicara orang-orang yang ada dalam video tersebut berbeda dengan orang Kuningan. 
 
"Kami sudah menelusuri semua lokasi yang diduga tempat wanita duduk dan menyuruh anaknya meminta-minta. Di Alun-alun Kuningan atau Taman Kota, tidak ada tempat seperti itu. Di Pandapa Paramarta, Taman Cirendang, Taman Cilimus dan tempat lainnya juga tidak. Kami sangat yakin lokasinya bukan di Kuningan," tegas Agus Basuki kepada radarkuningan.com.
 
 
Agus sendiri tidak tahu soal pastinya lokasi tersebut. Pihaknya mendapat informasi jika lokasinya berada di luar Kuningan. "Ada yang mengatakan di Medan, ada juga yang bilang di Karawang. Tapi yang pasti, bukan di Kabupaten Kuningan," sebut Agus, Kamis 16 Maret 2023.
 
Dari pantauan radarkuningan.com di sekitar Taman Kota dan Masjid Syiarul Islam, tak ada warung seperti yang tergambar dalam video tersebut. Bahkan petugas Satpol PP yang setiap harinya berjaga di Taman Kota, sama sekali tidak mengenal tempat di video yang sedang viral itu.
 
 
Seperti yang diberitakan radarkuningan.com, seorang anak disuruh minta-minta, sementara sang ibu dengan santai duduk di sebuah warung sambil menikmati es jeruk. Kejadian tersebut direkam dalam sebuah video menampilkan seorang ibu di sebuah warung, menunggu anaknya 'kerja' dengan cara minta-minta di Alun-alun Kuningan.
 

Video viral tersebut diunggah pertama kali oleh akun twitter @Heraloebss hari Rabu 15 Maret 2023 dan sudah ditonton hingga 1,1 juta kali.

Tayangan video viral itu, menarik perhatian netizen, mayoritas pembaca memberikan tanggapan di kolom komentar dengan nada miring.

BACA JUGA:Tujuh Hari Dicari Tak Ketemu, BPBD Kuningan Resmi Hentikan Pencarian Wanita Hanyut di Sungai

"Hampir mirip dengan kasus anak2 yg disuruh ngemis2 ke tiap pengunjung tempat makan, sedangkan ibu nya cuman di luar doang, ngegendong sound speaker sambil memalingkan badanyan ke arah lain, seakan ga mau diliat pengunjung disitu," tulis akun @Fa**

Dikutip radarcirebon.com, ibu tersebut terlihat santai menunggu anaknya yang sedang mengemis di Alun-alun Kuningan, Jawa Barat.

"Anaknya disuruh mengemis (minta2) ibunya duduk makan minum nunggu uang," tulis unggahan tersebut sambil menunjukan lokasi di Alun-alun Kuningan, Jawa Barat.

BACA JUGA:Risih Ulah Bank Emok, Gerakan Anti Riba Desa Pancalang, Kuningan Pasang Spanduk Peringatan

Pada unggahan itu menunjukkan sejumlah pria mendatangi ibu-ibu tersebut yang diketahui tengah menunggu anaknya selesai ngemis sambil menikmati segelas es jeruk.

Dari tampilan ibu tersebut, terlihat mengenakan pakaian yang rapih dengan tas kecil dan sebuah handphone tergeletak di meja warung.

Dari dialog yang terdengar, ibu-ibu tersebut mengaku sudah tidak memiliki suami dan anak yang disuruh ngemis merupakan anak yatim.

"Ini ibu anaknya disuruh minta-minta?" tanya perekam video.

Mendapat pertanyaan tersebut, raut muka ibu tersebut tidak menunjukan rasa bersalah. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: