Jelang Pembukaan, All England 2021 Ditunda Gara-Gara Atlet Tiga Negara Ini

Rabu 17-03-2021,10:09 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – PBSI mengkonfirmasi melalui Twitter resminya, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, bahwa pembukaan All England 2021 mundur 5 jam. Hal itu dikarenakan, beberapa atlet atau pelatih dari tiga negara dinyatakan positif Covid-19.

“Pertandingan besok (hari ini) direncanakan dimulai pukul 14.00 waktu Birmingham dan kepastiannya menunggu hasil manager meeting,” demikian bunyi pernyataan PBSI melalui akun Twitter resminya.

PBSI manambahkan, penundaan manager meeting yang sedianya dilakukan pada Selasa (16/3) menjadi Rabu (17/3) pagi waktu Birmingham, Inggris. Hal tersebut dikarenakan menunggu hasil Swab PCR dari beberapa atlet atau pelatih tersebut.

“Hasil manager meeting hari ini hanya menyampaikan informasi mengenai beberapa atlet/pelatih (India, Thailand, Denmark) yang terindikasi Covid-19,” tulis PBSI.

Berdasarkan laporan dari media Denmark yakni Sport TV2, ada tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya adalah asisten pelatih Denmark yakni Thomas Stavngaard. Dia dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (16/3) pagi waktu Inggris.

Setelah Stavngaard diketahui positif, seluruh atlet dan pelatih tim Denmark melakukan isolasi di hotel tempat mereka menginap. TV 2 Sport bahkan melaporkan ada kekhawatiran sebagian besar wakil Denmark tidak bisa berpartisipasi di All England 2021.

Kasus Covid-19 juga menerpa tim India. Sedikit ada tiga pebulutangkis India yang dinyatakan positif Covid-19 jelang berlangsungnya turnamen yang akan berakhir pada 21 Maret mendatang.

Tags :
Kategori :

Terkait