Baznas dan Pemda salurkan 1000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Senin 19-07-2021,14:44 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupten Kuningan bersama Pemerintah Daerah menyalurkan 1000 Paket Sembako untuk masyarakat Kabupaten Kuningan terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Baznas Kuningan Drs H R Yayan Sofyan MM bersama jajaran komisioner Baznas Kuningan, kepada Bupati H Acep Purnama SH MH di Pendopo Kabupaten Kuningan, Senin (19/7/2021).

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengucapakan terima kasih kepada Baznas yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, untuk bersama-sama mengatasi dampak pamdemi Covid-19 bagi masyarakat.

\"Terima kasih kepada Baznas Kuningan yang dapat terus bersinergi bersama untuk mengatassi dampak dari pandemi Covid-19 ini,\" ujarnya.

Bupati berharap, bantuan 1000 paket sembako tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

\"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,\" harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kuningan Drs H R Yayan Sofyan MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzaki yang telah menitipkan zakat infaq sedekah kepada Baznas Kuningan.

\"Tentu bantuan 1000 paket ini merupakan amanat dari para muzaki yang telah menitipkan Zakat, infaq, sedekahnya melalui Baznas Kuningan,\" tutunya.

Ia juga mengajak kepada para agniya agar bersama membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan menitipkan Zakat infaq dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Kuningan.

\"Bantuan 1000 paket sembako ini akan disalurkan sebagian oleh Pemerintah Daerah dan sebagian oleh Baznas Kuningan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi mereka yang terdampak pandemi,\" kata Yayan.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan pula Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Kuningan Indra Bayu Permana SSTP, Komisioner Baznas Bidang Pendistribusan H Yusron Kholid MSi dan Komisioner Bidang Penghimpuan Dr KH Aang Asy\'ari Lc MSi. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait