Perangi Narkoba Melalui Podcast BNN

Jumat 24-09-2021,09:51 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan terus menyuarakan War on Drugs atau perang melawan narkoba melalui berbagai media. Salah satunya melalui podcast yang kini dimiliki BNN.

Dalam menyuarakan War on Drugs, bagi BNN sangat perlu memiliki banyak cara, termasuk untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Terlebih di era digital seperti sekarang, di mana informasi melalui internet yang tidak terbendung lagi.

“Di tengah kebanjiran informasi seperti ini, penyampaian tidak cukup secara luring (offline) atau tatap muka, melainkan juga secara daring (online),” kata Kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, kemarin (23/9).

Dikatakan, usaha tersebut telah dilakukan oleh sebagian besar jajaran BNN, yaitu BNN pusat, BNN provinsi, dan juga BNN kota/kabupaten. Menurutnya, penyediaan ruang podcast tersebut, selain mengikuti perkembangan zaman teknologi, juga mengakomodir masyarakat Kuningan yang perhatian terhadap masalah P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

“Jadi, siapa pun nanti yang tergerak atau memiliki program kegiatan yang berhubungan dengan P4GN, bisa mendaftarkan diri untuk kami persilakan sebagai bintang tamu di acara podcast BNNK Kuningan,” ujarnya.

Siaran podcast ini nantinya akan menjadi alternatif penyuluhan tatap muka, yang juga akan ditampilkan ke media sosial resmi yang telah dimiliki BNNK Kuningan. Media sosial tersebut antara lain Youtube BNN Kabupaten Kuningan, Instagram @infobnn_kabkuningan, Facebook BNN Kabupaten Kuningan, dan Twitter infobnn_kng.

“Kegiatan siaran podcast ini akan selalu dijadwalkan posting minimal satu bulan sekali, tergantung kesediaan bintang tamu yang akan mengisi acara. Jadi, kalau kamu adalah orang atau organisasi yang bersih narkoba dan mendukung BNN, mari bergabung saja dalam podcast BNNK Kuningan,” ajak Yaya. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait